Anthony Ginting Torehkan Start Mulus di Fuzhou China Open 2018

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melenggang mulus ke babak kedua Fuzhou China Open 2018

Anthony Ginting Torehkan Start Mulus di Fuzhou China Open 2018
Ekspresi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ketika bertanding melawan pebulu tangkis Jepang Kento Momota pada laga final China Open 2018 di di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (23/9/2018). Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih juara China Open 2018 setelah mengalahkan Momota dengan skor akhir 23-21 dan 21-19. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melenggang mulus ke babak kedua Fuzhou China Open 2018 setelah menumbangkan wakil Malaysia, Chong Wei Feng, di babak pertama.

Berlaga di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (7/11/2018), Anthony menyingkirkan Chong Wei Feng dengan skor 21-11, 21-14. Dia hanya membutuhkan 33 menit untuk menyudahi perlawanan musuh pertamanya di Fuzhou China Open ini.

Pada babak pertama, Anthony langsung unggul 2-0 atas Chong sebelum akhirnya disamakan menjadi 2-2.

Tancap gas dengan meraih empat poin, Anthony jauh meninggalkan Chong dengan poin dua saja.

Baca: Tersingkir dari French Open, Peringkat Dunia Anthony Ginting Malah Naik

Salah satu kandidat penerus Lee Chong Wei ini sempat mempersempit jarak menjadi 5-6 sebelum kembali tertinggal dari Anthony.

Interval pertama berhasil direbut Anthony dengan skor 11-7 yang kemudian berlanjut dengan menutup gim pertama dengan skor 21-11.

Pada gim kedua, Anthony bermain cukup berantakan dengan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang berujung dengan sempat tertinggal 4-5 dari Chong.

Permainan Chong pun jauh lebih sengit ketimbang di gim pertama karena beberapa kali menyamakan kedudukan, termasuk ketika tertinggal 5-7 dan mengubahnya menjadi 7-7

Menjelang interval gim kedua, permainan Anthony mulai stabil dengan unggul 10-7 dan menutup interval dengan skor 11-8.

Selepas interval, poin milik Anthony semakin jauh meninggalkan Chong.

Kemenangan Anthony sempat tertunda karena Chong sukses menambah satu angka ketika ia unggul 20-13.

Meski berhasil menunda kemenangan Anthony, Chong akhirnya mengakui keunggulan sang rival ketika pengembalian yang ia berikan dinyatakan keluar oleh hakim garis.

Gim kedua menjadi milik Anthony dengan skor 21-14 yang artinya menyusul Tommy Sugiarto melaju ke babak 16 besar Fuzhou China Open 2018

Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved