Pemkot-Polisi Siap Terapkan Tilang Elektronik, ini Harapan Warga Kota Manado

Warga Kota Manado berharap pelaksanaan tilang elektronik nanti berjalan maksimal.

Pemkot-Polisi Siap Terapkan Tilang Elektronik, ini Harapan Warga Kota Manado
YOUTUBE
Mengintip Sistem Tilang Elektronik di Sepanjang Jalan Sudirman 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga Kota Manado berharap pelaksanaan tilang elektronik nanti berjalan maksimal. Jangan sampai hanya sebatas program yang akhirnya tak jalan dengan baik.

"Tilang elektronik kan pasti melacak plat nomor. Bagaimana jika kendaraan sudah berpindah tangan, belum balik nama dan petugas mendatangi rumah yang salah," kata Anto, salah seorang warga, Selasa (6/11).

Anto mendukung program ini asalkan menueutnya maksimal. Pemerintah Kota Manado sedang mematangkan rencana penerapan tilang elektronik (e-tilang) . Pemkot telah membahas ibi bersama Ditlantas Polda Sulut, Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo Kota Manado.

Mor mengatakan e-tilang ini bertujuan untuk menjadikan pengguna jalan Kota Manado makin tertib dan disiplin berlalu lintas. e-tilang ini juga merupakan bagian dari smart city (kota cerdas).

"Namun sebelum memberlakukannya, kita harus matangkan dulu berbagai persiapan. Mulai dari aturan hingga pemberlakuannya," ungkapnya.

Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan. Terutama untuk sarana dan prasarananya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved