Mor Minta Jajaran Pemkot Harus Kuasai Teknologi Informasi, Termasuk Kepala Lingkungan

Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan meminta jajaran Pemerintah Kota Manado dan kepala lingkungan menguasai teknologi Informasi (TI)

Mor Minta Jajaran Pemkot Harus Kuasai Teknologi Informasi, Termasuk Kepala Lingkungan
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Wali Kota Manado Mor D Bastiaan meminta jajaran Pemerintah Kota Manado untuk melek teknologi informasi (TI). Peran TI sangat besar untuk kemajuan sebuah kota.

"Jika menggunakan TI dengan tepat, maka akan sangat memudahkan pekerjaan kita. Semua jadi lebih praktis," ujarnya.

Mor juga meminta kepala lingkungan untuk memiliki keterampilan yang sama. Menurut Mor, menguasasi TI akan memudahkan koordinasi.

"Ini sangat penting. Kita harus mengimbangi perkembangan zaman. Kita bisa manfaatkan TI untuk koordinasi dan komunikasi. Terutama di saat-saat darurat," katanya.

Saat ini pemkot tengah mengembangkan sejumlah aplikasi yang terhubung dengan Cerdas Command Center. Hal ini merupakan upaya Pemkot Manado dalam mengembangkan smart city.

"Masyarakat agar turut berpartisipasi dalam sejumlah aplikasi. ASN dan THL tidak boleh kalah. Jangan ketinggalan. Sebab pada dasarnya smart city bukan soal program, melainkan ASN dan THL yang mampu mengaplikasikan TI dalam tugas sehari-hari," katanya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved