Bupati Minsel dan Ketua Sinode GMIM Hadiri HUT Desa Pakuweru ke-157

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu menghadiri hari ulang tahun (HUT) Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga ke-157.

Bupati Minsel dan Ketua Sinode GMIM Hadiri HUT Desa Pakuweru ke-157
Ist
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu menghadiri hari ulang tahun (HUT) Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga ke-157. Perayaan ini juga dihadiri Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pendeta Doktor Hein Arina. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu menghadiri hari ulang tahun (HUT) Desa Pakuweru, Kecamatan Tenga ke-157.

Perayaan ini juga dihadiri Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pendeta Doktor Hein Arina.

Dalam sambutannya Bupati Paruntu mengatakan agar masyarakat menaikan puji syukur kepada Tuhan. "Oleh karena berkat dan tuntunan-Nya, sehingga masyarakat Desa Pakuweru boleh merayakan HUT Desa ke-157 tahun," kata dia, Selasa (6/11/2018).

Baca: Inilah Pengakuan Penyanyi Lagu Thailand Kwik Kwik, Malu hingga Hujatan Netizen

Menurut dia di momen ini HUT Desa diharapkan dapatem menjadi kesempatan yang baik bagi segenap masyarakat untuk kembali merenungkan dan merefleksikan niai-nilai perjuangan yang dipelopori oleh para perintis desa. "Saya juga mengapresiasi kepada pemerintah dan masayarakat yang sampai saat ini terus berpartisipasi dalam membangun serta memajukan Desa Pakuweru dan daerah kita, Minahasa Selatan," tambah dia.

Baca: Berikut 6 Ragam Cokelat di Jepang yang Bisa Kamu Bawa Pulang Sebagai Oleh-oleh

Bupati Tetty Paruntu pun menghimbau agar budaya dan kearifan lokal yang selama ini telah menjadi karakter dan ciri khas Desa Pakuweru dapat terus terpelihara serta ditingkatkan. Agar menjadi potensi dalam menggelorakan semangat membangun desa.

Baca: Sebelum Pesawat Lion Air JT-610 Jatuh Dede Anggraini Sempat Minta Tolong sang Kakak

 “Dalam kesempatan ini pula saya perlu mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar dapat mempergunakan dan mempertanggung-jawabkan penggunaan dana desa dan ADD dengan rinci, akurat, transparan dan akuntabel. Setiap dana yang diterima harus dipertanggung-jawabkan sesuai dengam ketentuan yang berlaku, terus senantiasa sosialisasikan dan laporkan kepada masyarakat penggunaan anggaran Dana Desa dan ADD sebagai wujud transparansi dan pembelajaran kepada masyarakat agar tidak muncuk adanya salah penafsiran dalam penggunaan dana tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved