SMPN 1 Kauditan Sabet Juara Umum Non-Logam Kejuaraan Drumband-Marching Band R3D Cup

Guru-guru dan personel dari drumband / marching band SMPN 1 Kauditan bersorak, saat diumumkan oleh dewan juri sebagai juara

SMPN 1 Kauditan Sabet Juara Umum Non-Logam Kejuaraan Drumband-Marching Band R3D Cup
Tribun manado / Christian Wayongkere
Tim SMPN 1 Kauditan Juara drumband dan marching band R3D Cup 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dinginnya malam di halaman parkir stadion Maesa Tondano malam itu, seketika mencair dengan luapan kegembiran dan sorak-sorai diingiri lompat-lompat dan berlarian di tempat.

Guru-guru dan personel dari drumband / marching band SMPN 1 Kauditan bersorak, saat diumumkan oleh dewan juri sebagai juara umum kejuaraan drumband dan marching band R3D Cup dalam rangka HUT ke-590 Kabupaten Minahasa, Sabtu (3/11/2018).

"Dengan nilai 81.7 SMPN 1 Kauditan juara umum kategori non logam dan berhak atas piala bergilir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey," kata seorang dewan juri yang menggenakan kaos warna merah saat membacakan hasil kategori non-logam di atas panggung.

Baca: Hari Jadi Minahasa ke-590, ROR Sebut Danau Tondano Menyimpan Sejuta Potensi

Baca: Perupa Unima Gelorakan Lagi Karya Gubernur Jakarta Asal Minahasa Lewat Pameran dan Seminar

Guru-guru dan kepala SMPN 1 Kauditan yang tengah terbungkus dengan jaket menyaksikan pengumuman di atas panggung tak luput dari ekspresi kegembiraan.

Mereka pun larut dalam kegembiraan dengan bergoyang membentuk lingkar sambil diiringi lagu pop dari remix Manado bersama seluruh pemenang.

"Bersyukur kami boleh memperoleh hasil yang terbaik pada kejuaran ini," kata Dewi Koloay guru pembina grup drumband dan marching band SMPN 1 Kauditan, Senin (5/11/2018).

Menurutnya ini hasil terbaik kedua dalam kurun waktu dua bulan. Sebelumnya tim besutan duet pelatih Marven Lengkong dan Andre Latuharhary sukses merebut enam trofi pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Drumband OD-SK Cup 2018 di kantor Gubernur Provinsi Sulut.

"Ini buah latihan keras dan disiplin dari personel serta dukungan orangtua siswa dan pihak sekolah," tandasnya.

Terpisah Marven Lengkong pelatih tim drumband dan marching band SMPN 1 Kauditan diwawancarai Tribunmanado.co.id mengatakan, sudah menduga akan menjadi yang terbaik dari sembilan peserta SMP dan SMA sert sembilan peserta SD kategori non-Logam.

"Saat penampilan seluruh peserta saya lihat tim kami masih baik dan saat pengumuman sembilan besar hingga ke peringkat empat nama kami belum disebut dan kami yakin juara," tutur Marven.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved