Honda Bocorkan Mesin Skutik Konsep 'Project G' , Disebut-sebut Penerus Scoopy atau Spacy

Salah satu sepeda motor yang menjadi perhatian pengunjung Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, yaitu "Project G".

Honda Bocorkan Mesin Skutik Konsep 'Project G' , Disebut-sebut Penerus Scoopy atau Spacy
Istimewa
Skutik konsep Honda Project G - IMOS 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Salah satu sepeda motor yang menjadi perhatian pengunjung Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, yaitu "Project G". Motor itu merupakan calon skutik baru garapan PT Astra Honda Motor (AHM).

Merek berlogo sayap mengepak itu sama sekali tidak menginformasikan soal data teknis dari skutik konsep itu. Alhasil, banyak yang berspekulasi dengan menyebut sebagai penerus Spacy, hingga Scoopy.

Pekan lalu, Kompas.com sempat berbincang dengan Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur AHM. Pria asal Jepang itu sedikit membocorkan informasi tentang skutik konsep itu.

Ketika ditanya, apakah nanti mesinnya berkapasitas 150 cc? Inuma hanya tersenyum dan menggeleng-gelengkan kepala.

"Bukan 150 cc, tetapi 125 cc. Bisa dilihat dari besar bentuk mesinnya," ucap Inuma kepada Kompas.com, Jumat (2/11/2018) sore di JCC, Senayan, Jakarta.

 Inuma pun tidak mau menjawab lebih lengkap lagi soal data diri dari skutik tersebut. Kata dia, bocorannya cukup hanya soal kapasitas mesin.

"Kalau mesin 150 cc lebih besar dari yang digunakan pada skutik konsep ini. Bisa dilihat sendiri bagaimana perbedaannya," kata Inuma.

Bukan hanya itu, Inuma juga mengatakan bahwa secara desain skutik itu mengusung konsep retro modern. Tampilan depan hingga belakang dibuat sesuai dengan karakter dan keinginan masyarakat Indonesia.

Video Pilihan
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved