Produksi Cap Tikus, Bupati Minsel Gandeng Pengusaha Apindo

Bupati Christiany Eugenia Paruntu makin serius untuk melegalkan minuman keras cap tikus menjadi produk kebanggaan masyarakat Minahasa Selatan.

Produksi Cap Tikus, Bupati Minsel Gandeng Pengusaha Apindo
Ist
Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Doktor Christiany Eugenia Paruntu makin serius untuk melegalkan minuman keras cap tikus menjadi produk kebanggaan masyarakat Minahasa Selatan khususnya para petani.

Keseriusan tersebut ditunjukan orang nomor satu di Minsel ini dengan mengandeng para pengusaha yang tergabung dalam Apindo melakukan pertemuan bersama yang juga dihadiri oleh BPOM Manado.

“Ini menjadi harapan baru bagi petani cap tikus. Untuk itu saya ajak kerjasama para pengusaha ini karena mereka mau dan memiliki izin mengangkat cap tikus menjadi minuman khas yang legal. Akan menjadi sutu kebanggan jika jika captikus ini menjadi legal dan dapat dipasarkan sampai ke luar negeri,” kata Bupati Minsel belum lama ini.

Menurutnya, kesejahteraan para petani cap tikus yang sudah turun temurun bertani minuman khas ini perlu juga diperhatikan. Meski saat ini produk cap tikus masih bermasalah dengan hukum karena belum memiliki izin, tapi dirinya optimis bisa mencarikan jalan keluar untuk melegalkan minuman khas tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya sangat senang akhirnya selangkah lagi kita untuk melegalkan cap tikus. Jadi saya minta arahan BBPOM supaya ini program ini bisa jalan. Dinas terkait harus ambil bagian semua untuk realisasikan ini. Karena kalau sudah jadi, ini akan menjadi kebanggaan Minsel,” pungkasnya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved