Pemkot Manado Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Akuntabilitas Perangkat Kerja

Pemerintah Kota Manado menggelar bimbingan teknis penguatan kapasitas akuntabilitas kinerja perangkat daerah

Pemkot Manado Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Akuntabilitas Perangkat Kerja
Istimewa
Pemkot Manado gelar bimtek 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado menggelar bimbingan teknis penguatan kapasitas akuntabilitas kinerja perangkat daerah. Kegiatan ini berlangsung 1 dan 2 November di Swiss Belhotel Maleosan.

Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, mewakili Wali Kota GS Vicky Lumentut mengatakan, akuntabilitas aparatur pemerintah merupakan hal yang mutlak dalam rangka mewujudkan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam kerangka good governance.

"Kita patut bersyukur, berkat kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh jajaran Pemerintah Kota Manado, kita berhasil meraih predikat BB atas Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau LAKIP tahun 2017, yang sebelumnya hanya mendapat predikat B. Ini hal yang membanggakan, karena dari seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, hanya tujuh daerah yang meraih predikat BB, salah satunya Kota Manado," ujarnya.

Baca: Pemkot Manado Siapkan Rp 7 Miliar untuk Proyek Mal Pelayanan Publik Bangun Tahun Depan

Baca: Pemkot Manado Matangkan Program Smart City, Warga Bisa Cek Harga Sembako dari Handphone

Capaian Kota Manado tersebut bukanlah tujuan akhir tetapi menjadi titik awal yang memberikan motivasi bagi jajaran Pemkot Manado agar terus berupaya memperbaiki serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Jangan sampai berpuas diri, tapi evaluasi dan koreksi dalam segala aspek harus terus dilakukan, agar tujuan Reformasi Birokrasi untuk menciptakan pemerintahan profesional dapat terwujud," ujarnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved