Sebar Foto Ibu Penjual Piring sebagai Penculik Anak, Pemilik Akun Facebook Ini Dipolisikan

Membuat Fatimah (59) menjadi korban "fitnah" di media sosial oleh pemilk akun Fecabook Heni Natalia.

Sebar Foto Ibu Penjual Piring sebagai Penculik Anak, Pemilik Akun Facebook Ini Dipolisikan
FACEBOOK
Postingan yang dibuat oleh akun Heni Natalia terhadap Fatimah (59), mengetahui hal ini ditemani anaknya Santika (25), dirinya melaporkan pemilik akun facebok, lantaran ditunduh hendak melakukan penculikan anak, Kamis (01/11/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Maraknya isu penculikan anak dan pemberitaan di sejumlah media sosial.

Membuat Fatimah (59) warga Jalan Mayor Zen Lorong Pasundan Laut Kelurahan Sei Lais Kecamatan Kalidoni, Palembang ini harus menjadi korban "fitnah" di media sosial oleh pemilk akun Fecabook Heni Natalia.

Tak terima ibu kandungnya sudah difitnah sebagai pelaku penculikan anak, Santika (25), anak korban melaporkan salah satu pemilik Akun Facebok " Heni Natalia" ke Polresta Palembang, dengan UU ITE dan berharap laporannya segera ditindaklanjuti petugas.

Di hadapan petugas piket pengaduan Polresta Palembang Santika menuturkan, kejadian ini diketahuinya pada Kamis (1/11), sekitar pukul 08.00, setelah ia mendapatkan kabar dari temannya yakni Diah, yang mengatakan bahwa foto ibunya sudah disebar (share) oleh pemilik akun Facebook " Heni Natalia" sebagai pelaku penculikan di Medsos.

"Tahu dari teman pak, lalu saya lihat benar atau tidak. Nah setelah saya cek benar foto ibu saya telah disebar oleh pemilik akun itu," ungkapnya kepad petugas.

Baca: Terkait Kisah Gloria Tesalonika Lomboan, Pdt Hanny Awuy Sebut Secara Rohani dan Spiritual Itu Ada

Selain itu, mengupload foto ibunya, pemilik akun itu juga menuliskan kata-kata (fitnah).

"Hati-hati buat warga KM 7 (Talang buruk), entah ini modus penculikan anak atau benar-benar mau jualan piring dan minta-minta duit saja. Ibu-ibu yang berada di foto ini sedang berkeliaran di daerah KM 7 dan
di sekolah KDB II (Karya Darma Bakti II). Tapi apa salahnya kita patut waspada terharap orang asing seperti ini. Apalagi banyak isu-isu penculikan anakn dengan modus seperti ini"

"Saya tidak terima dengan pemilik aku ini. Oleh itulah jadi saya laporkan. Pada saat itu benar ibu saya memang sedang menjual piring," katanya.

Di tempat yang sama, Fatimah membantah apa yang dituliskan akun tersebut.

Baca: Istri Pasha Ungu Adelia Unggah Foto Lawas saat Jadi Pramugari Lion Air, Pray for JT610

"Saat itu saya sedang berjualan piring pak. Dan hendak pulang ke rumah. Saya berjualan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari," katanya berharap pelaku ditangkap.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara, melalui Kasubag Humas, AKP Andi Haryadi mengatakan, laporan korban sudah diterima pihaknya.

" Laporan sudah kita terima dan segera laporan ini ditindaklanjuti oleh unit Pidsus (Pidana khusus) Polresta
Palembang," katanya.

(Sripoku.com/Andi Wijaya) 

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Sebar Foto Ibu Penjual Piring sebagai Penculik Anak di Facebook, Akun Ini Dipolisikan, http://medan.tribunnews.com/2018/11/01/sebar-foto-ibu-penjual-piring-sebagai-penculik-anak-di-facebook-akun-ini-dipolisikan.

Editor: Tariden Turnip

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved