Dilantik Ketua KPU RI di Jakarta, Timsel KPU Talaud Jaga Integritas dan Independensi

Ketua KPU RI melantik tim seleksi (timsel) KPU Kabupaten kepulauan Talaud, di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Rabu (31/10/2018)

Dilantik Ketua KPU RI di Jakarta, Timsel KPU Talaud Jaga Integritas dan Independensi
Ist
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) melantik tim seleksi (timsel) KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Rabu (31/10/2018) pukul 20.00 wib - 21.00 wib. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) melantik tim seleksi (timsel) KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Rabu (31/10/2018) pukul 20.00 wib - 21.00 wib.

Usai dilantik tim seleksi yang dimotori Prof DR Welliam Areros selaku ketua tim, Viktory Rotty sekretaris M.Teol M.Pd, DR Ferry Daud Liando, Dfra Marietje Terok dan Misbuhuddin Jamat M.Th.I sebagai anggota langsung mengelar rapat perdana, menetukan struktur keanggotaan tim seleksi.

Baca: Peserta CAT CPNS Antre di Depan Kantor BKPP

"Struktur ini disepakati dengan penuh kebersamaan dan semangat kekeluargaan kelima tim seleksi yang semuanya akademisi sudah sepakat memilih dan menunjuk saya sebagai sekretaris dan Prof DR William Areros sebagai ketua," kata Viktory Rotty sekretaris tim seleksi KPU Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (01/11/2018).

Setelah struktur timsel terbentuk dalam rapat kemarin ikut dibahas mengenai tahapan, sosialisasi, dan sampai pada penetapan 10 besar serta dalam mengambil keputusan harus secara kolektif kolegial.

Baca: Resmi! Gaji PNS Naik Plus Gaji ke-13 dan THR, Segini Besarannya

"Struktur timsel telah terbentuk, kemudian kita akan membahas terkait tahapan sampai pada penetapan 10 besar calon anggota KPU Talaud, dan semua keputusan pada setiap tahapan adalah keputusan bersama tim seleksi secara kolektif kolegial," tambah DR Daud Ferry Liando.

Senada dengan itu Dra Marietje Terok, M.Pd mengatakan, bahwa tim seleksi harus bekerja berkualitas dengan menjaga integritas dan independensi.

"Integritas dan independensi adalah hal utama yang harus dikawal oleh tim seleksi supaya menghasilkan calon KPU Talaud yang bermartabat," terang Terok yang juga dosen Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano.

Proses seleksi oleh tim seleksi berdasarkan aturan harus secara terbuka.

Baca: Resmi, Tahun Depan Gaji Pokok ASN Naik 5 Persen

"Rekrutmen calon anggota KPU Talaud harus terbuka dan membuka peluang kepada putra putri terbaik Talaud untuk menjadi calon komisioner KPU Talaud," tambah Misbahuddin Jamal, M.Th.I

Oleh karena itu, masyarakat harus membantu tim seleksi dalam menyeleksi calon KPU Talaud.
"Yang terbaik akan didapat dari proses seleksi ini sepanjang masyarakat juga membantu tim seleksi dalam berpastisipasi dan memberi masukan mana yang terbaik dari yang baik," tutup Ketua Timsel Prof Areros. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved