Christy Periksa Kesehatan di Puskesmas Keliling Angkasa Pura I

Puskesmas Keliling (Pusling) yang digelar PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado selalu ditunggu-tunggu masyarakat

Christy Periksa Kesehatan di Puskesmas Keliling Angkasa Pura I
istimewa
Warga sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado memeriksakan kesehatannya di Puskesmas Keliling (Pusling yang digelar PT Angkasa Pura I. kegiatan tersebut rutin digelar 11 kali setiap bulannya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID- Puskesmas Keliling (Pusling) yang digelar PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado selalu ditunggu-tunggu masyarakat sekitar bandara untuk memeriksa kesehatannya, Kamis (01/11/2018).

Seperti yang dilakukan Christy warga di Desa Kampung Baru Minahasa Utara, dengan membawa anaknya memeriksakan kesehatannya. “Terima kasih kepada Angkasa Pura, kegiatan ini sangat bermanfaat. Saya tadi juga sempat diperiksa kesehatannya,” katanya.

Christy menambahkan anaknya pun juga diberikan susu dan biskuit dari Angkasa Pura. “Anak saya juga dapat susu dan biskuit, terima kasih AP1, sukses selalu,” ungkapnya.

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat (istimewa)

Sedangkan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus ET Gandeguai mengungkapkan selain menjalankan program kemitraan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) pihaknya juga melaksanakan kegiatan bina lingkungan. Pada tahun ini di antaranya pembangunan gedung PAUD, pembagian sembako gratis, dan kegiatan rutin Puskesmas Keliling (Pusling) di area sekitar bandara. Pada kegiatan Pusling ini, Dinas Kesehatan Kota Manado dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara turut dilibatkan karena pelaksanaannya berada di dua daerah tersebut.

Baca: Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Salurkan Pinjaman Kemitraan Kepada UKM

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat (istimewa)

“Secara rutin kami melaksanakan kegiatan Puskesmas Keliling, teknisnya kami menggunakan ambulans dari Angkasa Pura dan membawa para tenaga ahli dari Dinas Kesehatan ke beberapa daerah di Manado dan Minahasa Utara. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan sebanyak 11 kali setiap bulannya, semoga kegiatan ini membawa manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Pusling di Kota Manado dilaksanakan pada dua kelurahan yakni Kelurahan Mapanget Barat dan Lapangan, sedangkan di Minahasa Utara dilaksanakan pada tujuh desa, yaitu Winetin, Wusa, Wusa Jaga 6, Mapanget, Patokaan, Warisa, dan Kampung Baru.

Baca: Angkasa Pura I Bandara Samrat Salurkan Bantuan Korban Gempa Palu-Donggala

PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat
PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Samrat (istimewa)

Baca: Kemenhub RI Beri Penghargaan Kepada Bandara PT Angkasa Pura I, Bandara Samrat Dapat Prima Madya

Bentuk kerja sama yang dilakukan dengan Dinas Kesehatan berupa pemberian layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan kehamilan, dan pemberian obat-obatan, sedangkan segala biaya yang timbul dari kegiatan Pusling tersebut ditanggung oleh PT Angkasa Pura I (Persero) seperti obat,biaya medis dan biaya pendukung lainnya.

Pada tahun ini, terdapat program tambahan dari kantor pusat berupa pemberian paket perbaikan gizi kepada bumil dan balita berupa susu khusus ibu hamil,susu dan biskuit bagi balita. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved