Sumendap Keluarkan Pernyataan Mengejutkan, Ini Isinya

Bupati Mitra yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra mengeluarkan pernyataan mengejutkan, terkait pilwako tahun 2020 mendatang

Sumendap Keluarkan Pernyataan Mengejutkan, Ini Isinya
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Manado, Tribunmanado.co.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang juga Bupati Mitra, mengeluarkan pernyataan mengejutkan.

James Sumendap menegaskan mengurungkan niat besarnya maju sebagai bakal calon wali kota Manado di pilwako tahun 2020 mendatang.

"Saya tegaskan dan nyatakan memang tidak berniat untuk maju ataupun calon wali kota Manado 2020, inilah politik demikian bunyinya, terima kasih," tulis James Sumendap Bupati Mitra melalui pesan WA, Rabu (31/10/2018).

Pernyataan dan penegasan melalui WA, oleh Sumendap dipertagas dengan mengatakan bahwa yang dia tulis dan sampaikan di WA adalah bagian dari surat resmi.

Sikap yang diambil James Sumendap ini terbilang mengejutkan pasalnya, usai di lantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai Bupati Mitra berpasangan dengan Jesaja Jocke Legi wakil bupati Mitra periode 2018-2022 Sumendap dengan lantang dan tegas mengatakan akan maju bertarung merebut orang nomor satu di Kota Manado dalam Pilwako nanti.

"Catat, tiga hal secara pribadi yang saya akan lakukan pertama memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden RI kedua kalinya, kedua ingin melanjutkan program di kabupaten Mitra dan ketiga usai jadi bupati akan mencalonkan diri sebagai walikota Manado," tegas Sumendap usai dilantik Olly Dondokambey Selasa (25/9/2018) di gesdung DPRD Provinsi Sulut.

Ini disampaikan bupati Mitra dihadapan para pejabat dan anggota DPRD Mitra usai pelantikan dan diambil sumpah oleh gubernur Sulut Olly Dondokambey, di gedung DPRD Sulut.

Sumendap pun berulang-ulang kali menyampaikan keinginan tersebut.

Bahkan dengan nada serius dan garang dia sampaikan tiga keinginan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved