Pemkot Manado Bentuk Tim Penanganan Konflik, Libatkan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah

Pemerintah Kota Manado menggelar rapat penanganan konflik, Selasa (30/10). melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Manado

Pemkot Manado Bentuk Tim Penanganan Konflik, Libatkan Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah
Istimewa
Sekretaris Kota Manado Micler Lakat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado menggelar rapat penanganan konflik, Selasa (30/10).

Kegiatan yang berlangsung di balai kota ini melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Manado.

Kabag Ops Polresta Manado, Kasdim Manado, Kepala BNN, Kejaksaan, Kementerian Agama, Kesbangpol serta intelijen daerah hadir dalam rapat ini. Mereka membahas strategi mencegah konflik.

Sekretaris Kota Manado Micler Lakat mengatakan pemerintah akan melakukan sosialisasi ke masyarakat, yang melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tim ini akan mengumandangkan di rumah ibadah ataupun setiap ibadah agar menjaga keamanan. Ini melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk semua lurah, camat dan pala se-Kota Manado.

Baca: Pemkot Manado Matangkan Program Smart City, Warga Bisa Cek Harga Sembako dari Handphone

Baca: Lomban Butuh Peranan Aktif Semua Elemen untuk Cegah Konflik Sosial

Seruan untuk menjaga silahturahmi antar warga, antar umat beragama akan terus berkumandang. Apalagi mengenai hoaks. Warga agar waspada hoaks, tak termakan hoaks yang bisa memecah belah.

"Sudah ada tim penanganan konflik ini. Sesuai aturan Wali Kota Nomor 7 Tahun 2018. Tim ini berkoordinasi dengan Kesbangpol Kota Manado," ujar Lakat.

Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Manado, Hanny Solang mengatakan pembahasan ini tak hanya soal pencegahan konflik, tapi juga bagaimana bersikap jika sudah terjadi konflik, serta pasca-terjadi konflik.

"Dalam rapat ini kami membahas semua dalam rangka stabilitas keamanan di Kota Manado. Dalam penanganan konflik, masing-masing bekerja sesuai dengan tupoksinya," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved