Ini Pesan Eman pada Hari Sumpah Pemuda

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia".

Ini Pesan Eman pada Hari Sumpah Pemuda
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia".

Upacara itu bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (29/10/2018).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi yang di bacakan oleh wali kota, menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang mengambil tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia".

Di mana tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki Jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dalam kerangka NKRI.

"Revolusi mental yang dicanangkan oleh bapak Presiden RI Ir Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan Pemuda yang maju, ciri pemuda maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, oleh karena itu revolusi mental harus dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, dengan demikian kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat," katanya.

"Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial Suku, Agama, Ras dan Kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi masa depan yang lebih baik," katanya.

Di akhir sambutan, wali kota dengan lantang meneriakkan, "Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak sia-sia dalam mengubah dunia".

Pada kesempatan tersebut wali kota juga menyerahkan uang pembinaan kepada atlet Porprov Minahasa yang berprestasi peraih medali.

Tampak hadir, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly A Sompotan, Jajaran FKUB Kota Tomohon, Ketua DPD KNPI Kota Tomohon Ladys F Turang SE bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon lainnya.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved