Bupati Sitaro Imbau Generasi Muda Hindari Miras

Diperingatan Sumpah Pemuda, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen mengimbau agar generasi muda untuk menghindari minuman keras (Miras)

Bupati Sitaro Imbau Generasi Muda Hindari Miras
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Diperingatan Sumpah Pemuda, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen mengimbau agar generasi muda untuk menghindari minuman keras (Miras).

Menurutnya generasi muda saat ini merupakan penerus pembagunan Kabupaten Kepulauan Sitaro. Kata dia, ketika dilihat situasi, keadaan dan lain sebagaimana pemuda sekarang yang sudah banyak terjerumus ke hal negatif.

"Jika sudah masuk dihal tersebut mau jadi apa daerah ini. Kaum muda merupakan cerminan masa depan daerah karena merekalah yang akan melanjutkan pembangunan," ujar Sasingen.

Meski dia mengakui Kabupaten Kepulauan Sitaro yang merupakan daerah perbatasan sangat identik dengan anggur. Bupati pun mengajak kepada para orang tua untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang bahaya miras.

"Orang tua menjadi contoh yang baik bukan buruk. Pemerintah juga baik Daerah, Kecamatan dan Kampung serta Kelurahan untuk memberikan masukan kepada masyarakat akan bahaya miras," terang.

"Harapan saya kedepan Pemerintah daerah akan membuat sebuah gerakan Anti miras. Sebab, generasi muda daerah ini harus diperhatikan," tambah Sasingen mengahiri. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved