CPNS Manado 2018

Menunggu Jadwal BKN Pusat, Pelamar CPNS Kota Manado Diimbau Jangan Percaya Calo

Kepala BKD Manado kembali mengingatkan kepada 1.715 lebih pelamar CPNS di Kota Manado, jangan sampai kena tipu atau dikibuli terkait tahapan seleksi.

Menunggu Jadwal BKN Pusat, Pelamar CPNS Kota Manado Diimbau Jangan Percaya Calo
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sejumlah Pelamar yang mendatangi kantor BKD Kota Manado, untuk mempertanyakan tidak bisa mengakses format untuk mendapatkan format print kartu ujian. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemerintah Kota Manado kembali mengingatkan kepada 1.715 lebih pelamar CPNS di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) yang lolos berkas agar jangan sampai kena tipu atau dikibuli terkait tahapan seleksi.

"Jangan percaya dengan calo, apalagi mereka yang mengaku atas nama BKN atau BKD bisa untuk meloloskan pelamar jadi PNS," kata Corry Tendean kepala BKD Kota Manado, diwawancarai Tribunmanado.co.id, Kamis (25/10/2018).

Kata Corry, untuk mencari tau informasi lebih lanjut langsung akses situs atau webside resmi BKN dan BKD.

Pihaknya belum tau kapan jadwal pelaksanaan CAT untuk pelamar yang lulus berkas, khusus formasi di Kota Manado akan menerima 199 CPNS.

Saat ini para pelamar yang lolos berkas, tengah disibukan dengan tahap pencetakan kartu ujian melalui portal SSCN, sambil tunggu jadwal tes yang akan dikeluarkan BKN pusat.

"Mengenai kelurahan pelamar yang tidak bisa akses portal untuk mendapat format kartu ujian, harus di login berulang - ulang karena satu entry ada banyak mengakses masuk," jelasnya.

Kabupaten/kota di Sulut hanya beberapa daerah di wilayah Bolmong Raya yang memakai CAT mandiri dibantu BKN region Sulawesi.

Sedangkan Kota Manado dan daerah lainnya melakukan CAT di kantor BKN region Sulawesi.

"Semua tes kali ini tanggung jawab BKN, kami hanya sebagai mitra," tandasnya.

(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved