Harga Ikan di Siau Melonjak Tinggi Akibat Cuaca Buruk di Laut

Sulitnya mendapatkan pasokan ikan dari nelayan yang disebabkan oleh cuaca buruk, membuat harga ikan melonjak tinggi di Siau

Harga Ikan di Siau Melonjak Tinggi Akibat Cuaca Buruk di Laut
Tribun manado / Jhonly Kaletuang
Harga Ikan di Sitaro Melonjak 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Sulitnya mendapatkan pasokan ikan dari nelayan yang disebabkan oleh cuaca buruk, membuat harga ikan melonjak tinggi di Siau, Kabupaten Kepulauan Sitaro

"Tidak ada pilihan lain, akibat cuaca buruk dampaknya harga ikan di pasaran melonjak tinggi," kata Lalasati penjual ikan, Selasa (23/10/2018).

Tidak efektifnya pasokan ikan dari nelayan, karena cuaca buruk yang terjadi beberapa hari terakhir membuat beberapa nelayan enggan melaut. Sehingga ikan di pasar tradisional Sitaro sangat kurang.

"Selain stok ikan dari nelayan sedikit, harga juga tinggi," tambahnya.

Baca: 74 Pelamar CPNS Sitaro Tak Lulus Seleksi Administasi

Diketahui, untuk ikan tongkol yang biasanya dijual Rp 2.000 per ekor, saat ini dijual Rp 8.000 ribu rupiah per ekornya.

Lebih dari itu, menurut penjual harga ikan diambil dari nelayan dengan ukuran per ember Rp 4.000, padahal normalnya hanya Rp 150 ribu.

Sementara itu, Esron warga Siau mengatakan, naik turunya harga sudah tidak membuat dirinya kaget, karena ketika cuaca buruk, pasti akan terjadi seperti itu.

"Jadi, tinggal bijak-bijaknya kita untuk membelanjakan kebutuhan pokok. Tapi sebagai warga tetap berharap harga ikan kembali normal," kuncinya. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved