Asisten Mikler Wakili Walikota Manado, Lantik Pengurus Bankom Garda Sakti

Kepengurusan Ormas Bankom Garda Sakti Periode 2018-2021,dilantik Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH

Asisten Mikler Wakili Walikota Manado, Lantik Pengurus Bankom Garda Sakti
(ISTIMEWA/ Humas Pemkot Manado)

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepengurusan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Bantuan Komunikasi (Bankom) Garda Sakti Periode 2018-2021, dilantik Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Serbaguna Kantor Walikota, Senin (22/10) sore.

Bankom Garda Sakti merupakan ormas yang bergerak di bidang komunikasi yang bertujuan membantu pemerintah termasuk aparat keamanan dalam memberikan informasi akurat terkait kejadian serta peristiwa yang terjadi ditengah masyarakat Kota Manado.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan kehadiran Bankom Garda Sakti diharapkan mampu mempertahankan eksistensinya dalam membantu pemerintah dan masyarakat.

"Bankom Garda Sakti Manado boleh kembali eksis dan melakukan revitalisasi organisasi dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini. Kita semua optimis, kepengurusan yang baru ini, akan mampu mendorong eksistensi Bankom Garda Sakti dalam kancah pembangunan, terutama dalam membantu masyarakat dan pemerintah terkait dengan penanganan informasi dan komunikasi," ujarnya.

Kedepan, kata Walikota Vicky Lumentut seperti dikutip Asisten Mikler, Bankom Garda Sakti dapat memaksimalkan perannya bersama pemerintah maupun TNI dan POLRI untuk bekerjasama bahu membahu melayani masyarakat.

“Seperti dalam penangulangan Bencana Alam, pencegahan peredaran Narkotika, keamanan dan ketertiban maupun hal-hal lainnya. Untuk itu, setiap unsur masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam mendukung ketersediaan informasi dan komunikasi yang bermaanfaat bagi publik, dan kontribusi Bankom Garda Sakti sangat kita nantikan untuk mengisi peran ini,” tandas Walikota.

Orang nomor satu di Manado itu juga berharap Bankom Garda Sakti berkembang menjadi organisasi yang solid dengan program-program Cerdas.

"Saya juga berharap Bankom Garda Sakti dapat berkembang menjadi organisasi yang solid, melahirkan program-program yang cerdas dan inovatif untuk bersama-sama membesarkan organisasi, Agar ke depan eksistensi Bankom Garda Sakti akan semakin mantap dalam ikut mendukung keberhasilan pembangunan di kota ini,” pungkasnya.

Kepengurusan Bankom Garda Sakti diketuai Deasy Roring, dilengkapi sejumlah pengurus lainnya.

Tampak hadir dalam pelantikan tesrebut, perwakilan dari Polresta Manado, KODIM 1309 Manado, DPRD Kota Manado, Komisioner Bawaslu dan KPU Manado, sejumlah pejabat dilingkup Pemkot Manado, Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan se-Kota Manado.(*)

Editor: Ireine V Tompunu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved