Dirjen BPU MA RI Periksa Kelengkapan PN Manado

Dirjen BPU Mahkamah Agung RI Herri Swantoro melakukan pemeriksaan di Pengadilan Negeri Manado

Dirjen BPU MA RI Periksa Kelengkapan PN Manado
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
Direktur Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Umum (BPU) Mahkamah Agung (MA) RI Herri Swantoro melakukan pemeriksaan di Pengadilan Negeri (PN) Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Direktur Jenderal (Dirjen) Badan Peradilan Umum (BPU) Mahkamah Agung (MA) RI Herri Swantoro melakukan pemeriksaan di Pengadilan Negeri (PN) Manado, Senin (22/10/2018).

Kurang lebih ada 7 ruangan yang diperiksa oleh Herri mulai dari ruang tahanan, perpustakan, ruangan sidang, dan bagian dan bagian administrasi.

Ketika ditemui awak media, Herri mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk memberi masukan pada PN Manado jelang datangnya tim peniliaian.

"Kita tahu bersama bahwa PN Manado beberapa waktu lalu mendapat predikat disclaimer jadi sertifikatnya dicabut. Nanti ada tim peniliaian yang datang untuk memeriksa lagi, dan saya hari ini hanya memberi masukan apa yang diperlukan,"ujarnya.

Herri mengaku masih ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi oleh PN Manado.

"Ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi. Tapi saya rasa semua orang di PN Manado sudah bekerja keras untuk memperbaiki predikat mereka," kata dia.

Juru bicara PN Manado Vincentius Banar ketika dikonfirmasi mengatakan semua masukan yang diberikan oleh Dirjen BPU MA RI akan segera diperbaiki oleh pihaknya.

"Secepatnya kami perbaiki, karena kami ingin agar predikat disclaimer bisa segera terganti," tandasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved