Bupati Bolsel Hadiri Acara Peresmian Pengadilan

Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menghadiri acara peresmian dan pengoperasian 85 pengadilan baru di tiga

Bupati Bolsel Hadiri Acara Peresmian Pengadilan
ist
Bupati saat menghadiri acara peresmian pengadilan 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menghadiri acara peresmian dan pengoperasian 85 pengadilan baru di tiga lingkungan peradilan seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Melonguane Kabupaten Talaud Sulawesi Utara (Sulut), Senin (22/10/2018).

Baca: Bupati Bolsel Hadiri Acara Peresmian Pengadilan

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia Prof Dr Muhamad Hata Ali dan Wakil Ketua MA Dr H Sunarto SH MH.

Baca: Pemkab Bolsel Perhatian Terhadap Siswa Berprestasi

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru melalui pesan WhatsApp berterima kasih kepada Ketua MA RI atas diresmikannya 85 pengadilan di seluruh Indonesia termasuk Pengadilan Agama (PA) di Bolsel.

Baca: Bupati dan Mantan Bupati Bolsel Disambut Adat Mongondow

“Alhamdulillah, saat ini Bolsel sudah mempunyai pengadilan agama, terima kasih banyak saya ucapkan kepada yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI,” ucap Iskandar.

Baca: Bupati Bolsel Sentil Pejabat yang Hobi TL

Lanjutnya, semoga dengan adanya pengadilan agama di Bolsel, akan membantu segala kepengurusan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pengadilan ini bisa lebih membantu masyarakat dalam pengurusan baik perkawinan, kewarisan, perwakafan, hibah, infaq, shadaqah, dan ekonomi syariah,” jelas Kamaru.

Baca: Pencairan Dana Alokasi Khusus Bolsel Masuk Tahap III

Perlu diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kajati Sulut, gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Utara, seluruh bupati/wali kota, serta unsur Forkopimda Sulut.

Baca: (VIDEO) Pemprov Tagih Sisa Uang Perjalanan Ratna Sarumpaet, Total Rp70 Juta Diminta Hanya Rp10 Juta

Diketahui, 85 pengadilan baru tersebut terdiri dari tiga badan peradilan yakni 30 Pengadilan Negeri, 50 Pengadilan Agama, tiga Mahkamah Syariah, dan dua Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved