Sertu Latif Bantu Pendistribusian Benih Jagung

Sertu Latif membantu pendistribusian benih jagung bagi kelompok tani (Poktan) Paddare, yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian di Desa Cempaka

Sertu Latif Bantu Pendistribusian Benih Jagung
Ist
Sertu Latif membantu pendistribusian benih jagung bagi kelompok tani (Poktan) Paddare, yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian di Desa Cempaka 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang, Sertu Latif membantu pendistribusian benih jagung bagi kelompok tani (Poktan) Paddare, yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian di Desa Cempaka, Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolmong, Minggu (21/10/2018).

Penyerahan benih jagung kepada kelompok tani untuk membantu petani dalam menyukseskan ketahanan pangan, biasanya petani membeli benih untuk tanaman jagung.

“Jadi, dengan didapatkan bantuan bibit jagung dan pupuk dari dinas pertanian, maka petani jadi lebih hemat, sehingga petani jadi bersemangat menanam jagung karena mendapat bantuan bibit jagung dan pupuk gratis dari Dinas Pertanian,” ucap Sertu Latif.

Sertu Latif menambahkan, bantuan bibit jagung JH-27 ini sebagai upaya ikut menyukseskan program swasembada pangan nasional.

“Bibit ini untuk ditanam pada musim tanam di bulan Oktober 2018, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin juga sebagai motivasi para petani, khususnya bagi poktan yang ada di Desa Cempaka ini,” ujar Sertu Latif.

Dalam kesempatan tersebut, petani mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya dinas pertanian dan Babinsa yang telah membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya.

Dengan adanya bantuan benih jagung dan pupuk kepada kelompok tani tersebut diharapkan hasil kebun mereka bisa menjadi lebih baik.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved