Erick Thohir Sebut Mayoritas Pengusaha Dukung Jokowi-Ma'ruf

Pertarungan Pilpres 2019 semakin memanas. Berbagai manuver dilakukan tim pemenang untuk meraih simpati dan dukungan luar

Erick Thohir Sebut Mayoritas Pengusaha Dukung Jokowi-Ma'ruf
tribunnews
Erick Thohir, Ketua Tim Pemenang Jokowi-Ma'ruf 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pertarungan Pilpres 2019 semakin memanas. Berbagai manuver dilakukan tim pemenang untuk meraih simpati dan dukungan luar dari kalangan pengusaha.

Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir optimistis mayoritas anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Saat ditanya soal dukungan anggota Hipmi dan Kadin, Erick mengatakan, informasi yang dia peroleh menyebut bahwa mayoritas memang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ya sepengetahuan saya begitu (mendukung Jokowi-Ma'ruf) ya Alhamdulilah," kata Erick saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Menurut Erick, optimismenya terhadap dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Menurut dia, para pelaku usaha telah melihat rekam jejak pemerintahan Jokowi dalam bidang ekonomi.

Apalagi, ke depannya Jokowi-Ma'ruf menawarkan ekonomi keumatan yang sejalan dengan ekonomi kerakyatan yang sudah dijalankan pemerintah saat ini.

Selain itu, kata Erick, pemimpin dua organisasi tersebut telah menyatakan diri secara individu mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Kan suara Hipmi, Kadin kemarin sudah buat statement bahwa Ketua Umum Kadin Pak Rosan, Ketua Umum Hipmi saudara Bahlil, kan memang posisinya di kami sebagai individu. Itu pilihan individu," kata Erick.

Joko Widodo
Joko Widodo (Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan)

Sekjen PKB Sebut Ketua Kadin dan Hipmi Gabung Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding menyebut Ketua Umm Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( Kadin) Rosan Roeslani masuk dalam tim sukses pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved