Tiga Pemain Ini Tak Layak Lagi Berada di Starting XI Barcelona

Barcelona mengalami kesulitan pada musim ini. Berikut ini tiga pemain Bara yang sudah tidak pantas berada di starting XI

Tiga Pemain Ini Tak Layak Lagi Berada di Starting XI Barcelona
diolah tribun manado/alex

TRIBUNMANADO.CO.ID - Klub asal Catalan Barcelona sedang mengalami sedikit kesulitan di bawah asuhan Ernesto Valverde pada musim ini. Mereka sudah tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di kancah domestik.

Baca: Data Lengkap, Sistem dan Klasemen UEFA Nations League

Serangkaian hasil buruk tersebut membuat Blaugrana harus kehilangan tempatnya di puncak klasemen La Liga. Mereka berhasil disalip oleh Sevilla pada jornada ke-8.

Perburuan gelar di Spanyol akan sangat sulit karena Atletico Madrid dan Sevilla seperti bakal menjadi pesaing yang sangat serius. Di Eropa, situasinya yang lebih buruk bagi Barcelona karena banyak orang tidak melihat mereka sebagai kandidat juara.

Ernesto Valverde harus menyadari bahwa beberapa pemainnya sudah tidak pantas lagi berada di starting XI. Sudah saatnya Valverde mencoba mempercayai wajah baru.

Berikut ini tiga pemain Barcelona yang sudah tidak pantas berada di starting XI seperti dilansir Sportskeeda.

Gerard Pique

Gerard Pique
Gerard Pique (diolah tribun manado/alex)

Pique adalah titik terlemah dalam skuat Barcelona saat ini. Dia tampil buruk belakangan ini dan setiap kali Samuel Umtiti absen, pertahanan Barcelona sangat kacau.

Saat ini dia tidak bisa dipercaya dalam garis pertahanan yang tinggi atau tim dengan banyak ruang di belakang. Dia sangat lambat dan itu tidak bisa diterima terutama dalam sistem Barcelona di mana pemain bertahana tidak banyak mendapatkan perlindungan dari pemain lini tengah.

Sepertinya Valverde menolak untuk menerima masalah tersebut dan tetap memainkan Pique meski sedang tidak dalam kondisi yang bagus sekarang. Valverde harus menyadari bahwa situasi Pique itu harus segera diselesaikan. Dia adalah legenda Barcelona tapi Pique harus menepi.

Musim panas ini, Barcelona membeli bek tengah Prancis, Clement Lenglet dari Sevilla. Lenglet adalah pemain yang sangat bagus dan bisa menjadi solusi untuk masalah lini belakang Barcelona. Lenglet dan Umtiti bisa membentuk duet Prancis yang bagus di depan Marc Andre Ter Stegen.

Halaman
12
Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved