PT Sinarmas Bagikan 2000 Asuransi Bagi Petani Minsel

PT Sinarmas membagikan 2.000 polis asuransi gratis bagi para petani sekaligus dirangkaikan dalam sosialisasi Literasi Keuangan

PT Sinarmas Bagikan 2000 Asuransi Bagi Petani Minsel
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Direktur Asuransi PT Sinarmas memberikan secara simbolis premi asuransi kepada petani disaksikan Asisten II Setdakab Minsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu.

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Kepedulian terhadap keselamatan petani Kabupaten Minasaha Selatan ditunjukan PT Sinarmas. Perusahan swasta yang dimiliki Eka Tjipta Wijaya, membagikan 2.000 polis asuransi gratis bagi para petani di daerah ini, Jumat (19/8/2018)

Penyerahan kartu asuransi ini langsung diberikan oleh Dumasi Samosir Direktur Asuransi PT Sinarmas. Acara pembagian ini sekaligus dirangkaikan dalam sosialisasi Literasi Keuangan PT Sinarmas yang diberi tema "Perencanaan Keuangan Untuk Petani".

"Sosialisasi juga bertujuan agar petani menabung uangnya dan mengelolah keuangan dengan baik. 2. 000 kartu asuransi gratis untuk menjamin petani apabila terjadi kecelakaan kerja," ucap dia.

Asuransi ini gratis untuk tahun pertama dan kemudian premi hanya Rp 50 ribu di tahun berikutnya. "Cukup Rp 50 ribu pertahun sudah dijamin apabila terjadi kecelakaan dengan nilai pertanggungan sampai Rp 17 juta per orang," tambah dia.

Selain itu juga apabila petani terjangkit demam berdarah maka akan dijamin Rp 200 ribu perhari untuk biaya pengobatan selama dirawat dirumah sakit.

Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili Asisten II Setdakab Minsel Dicky Keintjem mengpresiasi PT Sinarmas yang memberikan 2000 asuransi bagi petani. Menurutnya literasi dan edukasi keuangan adalah kegiatan yang baik agar petani dapat mengelolah keuangan

Frans Tilaar mantan Kadis Pertanian Minsel mewakili petani mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi Sinarmas lantaran sudah memberikan jaminan perlindungan bagi petani. "Petani harus diberikan perlindungan saat terjadi kecelakaan karena merekalah yang menjadi tulang punggung negara ini," kunci dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved