Polisi Turki Perluas Pencarian Jurnalis Saudi yang Hilang ke Hutan

Para penyelidik Turki bakal memperluas jangkauan operasi untuk mencari jurnalis Arab Saudi yang lebih dari dua pekan menghilang.

Polisi Turki Perluas Pencarian Jurnalis Saudi yang Hilang ke Hutan
(AFP / OZAN KOSE)
Massa demonstran menuntut pembebasan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yang dikabarkan hilang sejak memasuki gedung konsulat Saudi di Istanbul pada Selasa (2/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Para penyelidik Turki bakal memperluas jangkauan operasi untuk mencari jurnalis Arab Saudi yang lebih dari dua pekan menghilang.

Jamal Khashoggi dilaporkan hilang ketika mendatangi gedung Konsulat Saudi di Istanbul, Turki, pada 2 Oktober lalu.

The Washington Post memberitakan Kamis (18/10/2018), kepolisian bakal memperluas fokus dengan melihat rekaman kamera pengawas di Hutan Belgrad, 16 kilometer dari pusat kota.

Selain itu mereka juga mempertimbangkan untuk melakukan pencarian hingga daerah pedesaan di Provinsi Yalova, sekitar 96 kilometer dari Istanbul.

Sebelumnya, pencarian dipusatkan di sekitar gedung konsulat dan kediaman resmi Konsulat Jenderal Saudi Mohammed al-Otaibi.

"Saat ini, kami fokus untuk memperhatikan area perkebunan di seluruh kawasan Istanbul," kata salah satu penyelidik yang namanya tak disebutkan.

Media Turki seperti Daily Sabah merilis rekaman CCTV di mana salah satu terduga pelaku bernama Maher Abdulaziz Mutreb memasuki gedung konsulat.

Potongan video lain memperlihatkan Mutreb keluar dari hotel di Istanbul dan berada di Bandara Ataturk beberapa jam setelah Khashoggi terakhir terlihat.

Baca: Berikut 5 Fakta Jamal Khashoggi, Jurnalis Arab Saudi yang Hilang di Turki

Mutreb merupakan sosok yang diketahui merupakan pengawal pribadi Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS).

Dari foto yang beredar, dia terlihat mendampingi MBS dalam kunjungannya ke Spanyol, Perancis, dan Amerika Serikat (AS).

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved