Hati-hati, Ini 10 Negara Paling Berisiko untuk Dikunjungi

Untuk beberapa negara, wisatawan diminta agar lebih berhati-hati dan melakukan banyak persiapan ketika melancong.

Hati-hati, Ini 10 Negara Paling Berisiko untuk Dikunjungi
+
Ilustrasi traveling 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Untuk beberapa negara, wisatawan diminta agar lebih berhati-hati dan melakukan banyak persiapan ketika melancong.

Drum-Cussac, perusahaan penilai manajemen risiko, baru-baru ini menerbitkan World Risk Map (Peta Risiko Dunia/ WRM) 2019 yang mengumpulkan data dalam lima kategori untuk menilai risiko perjalanan.

Timur Tengah dan Afrika Utara muncul sebagai tujuan paling berisiko bagi para pelancong, dengan banyak negara di wilayah ini muncul dalam 10 besar negara teratas yang berisiko, serta dalam kategori perincian risiko individu.

Tingkat risiko yang tinggi ini merambat ke seluruh Afrika Utara dan Tengah, dengan tantangan utama adalah risiko infrastruktur, lingkungan dan kesehatan.

Hal ini tidak mengherankan mengingat ancaman regional penyakit seperti malaria, kolera dan tifoid dengan akses yang buruk pada fasilitas medis dan pengobatan.

Di sisi lain, wisatawan yang akan berkunjung ke Eropa dan Amerika Utara jauh lebih aman, terutama jika Anda menghindari cuaca atau iklim regional seperti angin topan atau badai tropis.

Kualitas infrastruktur umumnya jauh lebih baik, akses ke obat-obatan, air, dan sebagainya berlimpah.

Meski ada protes atau unjuk rasa sesekali, namun negara di kawasan ini umumnya sangat stabil.

Ketika melihat negara dengan risiko terendah, para ahli menggolongkan Aruba sebagai negara paling rendah risiko di dunia.

Pulau kecil milik Belanda ini adalah tujuan wisata populer dan terletak di luar sabuk angin topan Karibia, yang membantu menghindari dampak parah dari hampir semua badai tropis besar.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved