Pemda Sitaro Gelar EPRA Triwulan III

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro gelar rapat EPRA triwulan III Kabupaten Kepulauan Sitaro, di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Sulawesi Utara.

Pemda Sitaro Gelar EPRA Triwulan III
ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro gelar rapat EPRA triwulan III Kabupaten Kepulauan Sitaro, di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Sulawesi Utara, Kamis (18/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro gelar rapat evaluasi pengawasan realisasi anggaran (EPRA) triwulan III Kabupaten Kepulauan Sitaro, di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Sulawesi Utara, Kamis (18/10/2018).

Bupati Sitaro, Evangelian Sasingen dalam kesempatan tersebut mengatakan, selaku pimpinan daerah menyampaikan banyak terima kasih dan apresiasi kepada bagian administrasi pembangunan setda yang telah menggelar kegiatan yang sangat strategis.

"Terlebih untuk mengevaluasi dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan program, kegiatan setiap organisasi perangkat daerah di triwulan III tahun anggaran 2018, serta menjaga konsistensi antara pelaksanaan (Realisasi) anggaran dengan yang telah direncanakan," terang Sasingen.

Di samping itu, evaluasi EPRA ini juga dimaksudkan untuk mempercepat dan mempermudah rekapitulasi pelaporan SKPD menjadi laporan daerah.

"Di saat ini kita sudah berada di Triwulan IV tahun anggaran 2018, namun saya pantau masih ada beberapa program dan kegiatan SKPD yang seharusnya telah dilaksanakan di triwulan sebelumnya yang sampai saat ini masih belum terealisasi," tambah bupati.

Karena kata Bupati, tentunya hal ini sangat berdampak langsung pada penyerakan anggaran.

Buktinya masih ada beberapa realisasi anggaran di SKPD yang belum sesuai harapan.

"Melalui momentum rapat evaluasi EPRA di saat ini, saya ingin menegaskan beberapa hal sebagai berikut, kepada seluruh kepala SKPD untuk dapat memaksimalkan petugas, operator EPRA untuk dapat segera melakukan pengimputan melalui aplikasi gress guna validitas pelaporan setiap SKPD," tambahnya.

Karena berdasarkan data yang kami terima, masih ada beberapa SKPD yang masih belum menyelesaikan pengimputan.

"Saya harap ini jadi perhatian serius dari pimpinan SKPD," tegas Bupati.

Mengingat begitu pentingnya pelaporan evaluasi pengawasan dan realisasi anggaran, bupati mengharapkan agar setiap SKPD untuk dapat akuntabel serta terus meningkatkan kinerja dalam menyampaikan laporan secara rutin dan tepat waktu, karena laporan ini akan dirangkum dan dijadikan bahan laporan pemerintah daerah.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada SKPD yang penuh dengan tanggung jawab telah memasukkan Laporan EPRA tepat waktu. Hal ini menunjukan kesadaran serta tingginya komitmen kita sekalian untuk memajukan daerah yang sama-sama kita cintai," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved