Watutumou III Minut Jadi yang Pertama Deklarasikan Desa Bebas Online

Langkah luar biasa ditunjukan oleh pemerintah desa Watutumou III Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Watutumou III Minut Jadi yang Pertama Deklarasikan Desa Bebas Online
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Manado, Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Langkah luar biasa ditunjukan oleh pemerintah Desa Watutumou III, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Bersama Wadah Asosiasi Online (WAO) Sulut dan PT Gojek Indonesia Cabang Minut, pemerintah Desa Watutumou III menjadi yang pertama mendeklarasikan diri sebagai Desa Bebas Online.

Intan Rona Wenas selaku Hukum Tua Desa Watutumou III ketika dihubungi Tribun Manado, Selasa (16/10/2018) mengatakan bahwa Desa Bebas Online bertujuan untuk mempermudah aktifitas masyarakat dalam pelayanan transportasi online.

"Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Selain itu melalui program ini semakin banyak lowongan pekerjaan yang dibuka guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Watutumou III," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Intan berharap masyarakat di Desa Watutumou III bisa mengikuti perkembang jaman dengan tidak meninggalkan setiap kearifan lokal.

"Kami juga berterima kasih kepada pengurus WAO Sulut dan PT Gojek Indonesia yang sudah merespon deklarasi ini. Semoga kedepannya Desa Watutumou III bisa menjadi percontohan bagi desa lain di Insonesia untuk terus membuka diri, tanpa meninggalkan budayanya," tandasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved