Wali Kota Tatong Bara Lantik Ketua TP PKK 2018-2023

Ketua dan Pengurus Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kotamobagu periode 2018 - 2023, Senin (15/10/2018) pukul

Wali Kota Tatong Bara Lantik Ketua TP PKK 2018-2023
Ist
Ketua dan Pengurus Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kotamobagu periode 2018 - 2023, Senin (15/10/2018) pukul 10.00 Wita dilantik di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Ketua dan Pengurus Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kotamobagu periode 2018 - 2023, Senin (15/10/2018) pukul 10.00 Wita dilantik di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melantik 77 pengurus Tim Penggerak PKK dan Nyonya Anki Taurina Mokoginta ST ME Istri Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan sebagai ketua.

Tatong Bara pada awal sambutannya mengatakan bahwa yang ditakuti pejabat hanya ada dua yaitu BPK dan PKK. Hal itu mengundang tawa dari seluruh pengurus dan undangan.

Wali Kota Tatong Bara kemudian menyampaikan apresiasi kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik.

"Saya beri apresiasi kepada ketua tepatnya pada Jumat lalu, ketua menemui saya untuk meminta waktu pelantikan. Meski banyak kegiatan di luar kota saya menyempatkan untuk pelantikan hari ini. Hal ini tidak mengurangi rasa gembira dan apresiasi saya kepada ketua dan pengurus yang dilantik," ujar wali kota.

Kepada pengurus Tatong juga memberi apresiasi. "Tentu yang saya tunggu kemudian adalah hasil perubahan yang signifikan dibawah kepemimpinan ketua yang baru.
Mampu bersinergi dengan pemerintah dan mampu mengimplementasikannya di tengah-tengah masyarakat," ujar Tatong.

Lanjut Tatong, Kota Kotamobagu menjadi lokasi studi banding dalam segala hal. Untuk itu dia berharap TP PKK dapat semakin meningkatkan dan mensukseskan program TP PKK.

Tatong mengharapkan pengurus TP PKK Kotamobagu yang baru saja dilantik agar ikut perkembangan zaman.

"Sekarang zaman IT. Kotamobagu memiliki IT terbaik di Indonesia Timur. PKK harus mengambil alih dalam hal sosialisasi pemanfaatan IT di tengah-tengah masyarakat.
Karena nantinya banyak hal yang bisa dipantau dengan IT. Seperti rumah sakit yang sebentar lagi akan diresmikan. Untuk mengetahui apakah ada ruangan yang kosong atau tidak bisa melalui smartphone. Begitu juga dengan anak sekolah apakah masuk kelas atau tidak," ujar Tatong.

Tatong meminta kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar menerima baik kehadiran ibu-ibu PKK.

Baca: Ini Bapak yang Jadi Sekretaris TP PKK Kotamobagu

"Karena saya ingin semua secara maksimal diambil alih oleh PKK, baik pendampingan kesehatan, IT, pemberdayaan, koperasi, dan banyak hal lainnya," ujar Tatong.

Tatong mengatakan semua pengurus TP PKK yang baru sangat sangat siap. "Mudah mudahan energi ini dapat menjadikan PKK Kotamobagu terbaik di Sulut," ujar dia.

Baca: Cerita Relawan Kota Kotamogagu di Palu, Febbry Teteskan Air Mata saat Bertemu dengan Pengungsi

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan juga hadir pada pelantikan tersebut. Ia berpesan agar setelah dilantik ibu-ibu dan pengurus TP PKK harus menjunjung tinggi jiwa PKK.

"Jangan sampai PKK menjadi persatuan konco konco dan keluarga. Saya berharap dan yakin dengan komposisi yang ada, PKK mampu bersinergi dengan pemerintah. Terlebih khusus visi dan misi pemerintahan Ir Hj Tatong Bara. Saya yakin PKK dan pemerintah mampu bahu membahu mengabdi kepada seluruh masyarakat Kotamobagu," ujar Wawali Nayodo. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved