Wabup: SKPD Harus Mampu Jabarkan Program Pemerintah 

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Sitaro Jhon Palandung mengimbau agar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengurangi

Wabup: SKPD Harus Mampu Jabarkan Program Pemerintah 
RYONOOR
John Palandung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Sitaro Jhon Palandung mengimbau agar Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengurangi Perjalan Dinas keluar Daerah.

"Hal ini guna meminalisir penggunaan anggaran yang diakibatkan karena perjalanan dinas tersebut," ujarnya saat memimpin apel kerja ASN

Dia menjelaskan hal tersebut juga guna pengoptimalisasian kinerja perangkat daerah di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Karena keikusertaan pejabat baik esolon II, III, dan IV dalam kegiatan luar daerah dilakukan sesuai kebutuhan berdasarkan kajian skala prioritas.

"Jadi, keberadaan kepala SKPD di lokasi kerja akan mempermudah sistim penyelengaraan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan," terangnya. 

Dia menambahkan, sebaiknya kegiatan luar daerah ada baiknya diikuti oleh penjabat esolon III yang membidangi teknis kegiatan dimaksud. 

"Tidak perlu Kepala SKPD kalau bisa Kepala Bidang (Kabid) sesuai kegiatan yang harus diikuti," tuturnya.

Olehnya, sangat berkerinduan agar setiap SKPD mampu menjabarkan semua program-program dari pemerintah daerah, dengan tujuan kesejahtraan rakyat dan kemajuan daerah.

"Saya berharap ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sitaro berkerja all out dalam menyukseskan program pemerintah," kunci Palandung. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved