Sitaro Terima Penghargaan dari Kemenkes RI

Mewakili Bupati Evangelian Sasingen, Wabup Kabupaten Kepulauan Sitaro John Palandung menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI

Sitaro Terima Penghargaan dari Kemenkes RI
Ist
Mewakili Bupati Evangelian Sasingen, Wabup Kabupaten Kepulauan Sitaro John Palandung menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Mewakili Bupati Evangelian Sasingen, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Sitaro John Palandung, Senin (15/10/2018) menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan RI atas keberhasilan pencapaian program imunisasi Measles Rubella (MR) fase II tahun 2018.

Penyerahan penghargaan tersebut digelar dalam pencanangan bulan eleminasi kaki gajah di Alun-alun Kota Baru Aimas Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

Wabup Palandung menjelaskan, penghargaan itu diberikan karena pencapaian imunisasi MR di Kabupaten Kepulauan Sitaro telah melampaui target yang ditetapkan 95% secara nasional.

"Pencapaian imunisasi MR di Kabupaten Kepulauan Sitaro sudah melampaui target nasional yang ditetapkan sebesar 95%," kata Palandung.

Dia melanjutkan, di Indonesia ada 51 kabupaten dan kota yang mencapai imunisasi MR diatas 95% dan di Provinsi Sulut hanya dua Kabupaten yang pencapaiannya diatas 95% salah satunya Kabupaten Kepulauan Sitaro.

"Ini prestasi luar biasa mengingat kita bisa menyukseskan program pemerintah dalam mewujudkan generasi sehat pada masa yang akan datang," terangnya.

"Maka dari itu, mari kita terus bergotong royong untuk menciptakan generasi sehat dimasa yang akan datang, jangan lupa yang kita lakukan ini adalah investasi kita untuk masa depan generasi kita nanti," lanjut mantan Asisten I Sekda Provinsi Sulut ini.

Lebih dari itu juga, Wabub menyampaikan penghargaan yang diterima adalah untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro, tenaga kesehatan, tenaga posyandu, dan sekolah-sekolah yang telah bersama-sama bahu-membahu menyukseskan program pemerintah.

"Ibu Bupati dan saya tentunya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader posyandu, kader kesehatan, puskesmas, dinas kesehatan, para Dokter, Bidan dan Perawat dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro yang telah aktif nendukung program kesehatan dengan bergerak melayani warga," turup Wabup. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved