(VIDEO) Soal Pernyataan Prabowo Ekonomi Kebodohan, Ma'ruf Amin Sebut Kebijakan Jokowi Itu Milestone

Hal itu disampaikan Ma'ruf selepas menghadiri acara Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al-Jalani.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Soal Pernyataan Prabowo Ekonomi Kebodohan, Ma'ruf Amin Sebut Kebijakan Jokowi Itu Milestone

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma'ruf Amin, menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yamg menyebut pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menjalankan 'ekonomi kebodohan'.

Hal itu disampaikan Ma'ruf selepas menghadiri acara Manaqib Syeikh Abdul Qodir Al-Jalani, sekaligus santunan kepada 1.000 anak yatim dan dhuafa di Pesantren Jagat Arsy, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/10/2018).

Seperti diketahui, saat calon presiden (capres) Prabowo Subianto berpidato di Rakernas LDII di Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10/2018), ia menyebut jutaan hektare tanah di Indonesia dikuasai swasta, banyak beredar uang di luar negeri.

Hal itu disebutnya sebagai ekonomi yang lebih parah dari ekonomi neoliberal. "Ini menurut saya ekonomi kebodohan".

Bagi Ma'ruf, pernyataan tersebut sebagai sebuah hal yang sah-sah saja. "Saya kira boleh saja," ujarnya singkat.

Ma'ruf juga mengemukakan pendapatnya mengenai ekonomi yang dijalankan pasangannya dalam kontestasi pemilihan presiden 2019 mendatang.

Mantan Rais Aam PBNU itu, mengatakan kebijakan ekonomi yang dijalankan Jokowi selama ini merupakan batu loncatan (milestone) untuk ekonomi Indonesia ke depannya.

"Apa yang dilakukan Pak Jokowi itu kan milestone, tonggak-tonggak pembangunan ekonomi yang besar dan luar biasa," ujarnya.

Menurutnya, setelah tonggak-tonggak ekonomi itu diletakkan, masyarakat ke depannya tinggal memanfaatkannya sebaik mungkin.

Halaman
12
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved