Tambora Patroli Malam Minggu, Katim Bubarkan Pesta

Tambora, Tim khusus Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) ini turun ke jalan patroli sejak Sabtu malam hingga Minggu

Tambora Patroli Malam Minggu, Katim Bubarkan Pesta
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Katim Tambora AKP Suprijadi membubarkan warga yang masih di tempat pesta di Desa Moyongkota Boltim saat lewat batas waktu, 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

KOTAMOBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tambora melaksanakan kegiatan rutinnya tadi malam.

Tim khusus Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) ini turun ke jalan patroli sejak Sabtu malam hingga Minggu (14/10/2018) dini hari.

Mulai dari markasnya di Kelurahan Mogolaing, Tambora yang beranggotakan 24 orang menaiki dua mobil dan dua sepeda motor patroli bergerak ke Bundaran Depan Paris Superstore. Disana terpantau situasi masih kondusif.

Tambora kemudian bergerak ke arah ujung Kota Kotamobagu tepatnya di Moyag hingga ke ujung Kecamatan Modayag yang masuk wilayah Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Disana ada dua lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya warga, karena sedang berlangsung pesta.

Saat itu waktu telah menunjukkan pukul 02.00 Wita atau sudah melewati batas waktu kegiatan malam yakni pukul 24.00 Wita, Tim Tambora berhenti dan turun dari kendaraan patroli.

Katim Tambora AKP Suprijadi yang juga Kasat Sabhara Polres Bolmong menghampiri sumber suara pada acara-acara tersebut.

"Selamat malam. Kami dari Tim Tambora Polres Bolmong. Kami memohon kepada masyarakat agar segera kembali ke rumah masing-masing. Karena ini sudah melewati batas waktu. Mohon kerjasamanya," ujar AKP Suprijadi.

Lokasi pesta yang dibubarkan Tambora yakni di Moyongkota Boltim dan Moyag Kotamobagu.

Patroli dilanjutkan ke Desa Tabang Kotamobagu Selatan. Disana situasi aman dan kondusif. Lanjut ke Desa Kopandakan Satu Kotamobagu Selatan, ada laporan dari linmas disana. Bahwa ada sekelompok anak muda yang sering melakukan aktivitas tengah malam di satu persawahan.

Tambora bekerjasama dengan Tim Polsek Urban Kotamobagu dan Linmas Kopandakan Satu. Melakukan pengepungan. Bermaksud menindaklanjuti laporan tersebut. Tibanya di lokasi, ternyata belum menemukan seperti yang dilaporkan.

Tim Tambora kemudian melanjutkan patroli. Saat melintas di Jalan Kelurahan Molinow, Tambora menerima laporan warga bahwa ada perkumpulan di Kelurahan Mongondow Kotamobagu Selatan yang berindikasi terjadinya gesekan.

Tambora bergegas kesana. Memang ditemukan banyak warga yang berhamburan di jalan dekat lokasi pesta disana. Tambora membubarkannya dan meminta warga pulang ke rumah masing-masing. Situasi masih aman dan kondusif.

Hingga pukul 03.00 Wita, situasi Kota Kotamobagu dan sekitarnya aman dan kondusif. Tim Tambora kemudian kembali ke markas.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help