Penatua Vicky Pimpin Ibadah di GMIM Eben Haezer Ranomerut

Penatua PKB GMIM GS Vicky Lumentut menjadi khadim dan memimpin ibadah syukur hari ulang tahun ke-119 Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut

Penatua Vicky Pimpin Ibadah di GMIM Eben Haezer Ranomerut
Ist
Penatua PKB GMIM GS Vicky Lumentut menjadi khadim dan memimpin ibadah syukur hari ulang tahun ke-119 Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut Wilayah Tandengan Kabupaten Minahasa, Minggu (14/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penatua PKB GMIM GS Vicky Lumentut menjadi khadim dan memimpin ibadah syukur hari ulang tahun ke-119 Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut Wilayah Tandengan Kabupaten Minahasa, Minggu (14/10/2018).

Ibadah syukur ini dirangkaikan dengan pengutusan Pendeta Yoni Wondal dan penerimaan Pendeta Deysi Tumiwa, serta pelantikan pengurus Panji Yosua Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut.

Dalam khotbahnya yang didasarkan pada Kisah Para Rasul pasal 15 ayat 22 sampai 34, Penatua Vicky Lumentut mengatakan media harus digunakan untuk memelihara kehidupan beriman.

Apalagi perkembangan dunia yang semakin modern ditandai dengan munculnya berbagai peralatan canggih khususnya dalam berkomunikasi, umat Tuhan dituntut untuk peka.

Sekarang ini dengan adanya alat-alat komunikasi yang semakin canggih seperti gadget, smartphone, i-phone dan lain sebagainya, menjadi tantangan bagi kita semua.

"Digunakan untuk hal tidak baik seperti menyebarluaskan berita-berita yang tidak benar atau hoax. Kecanggihan alat-alat teknologi tidak hanya digunakan sebagai sarana pembunuhan karakter tetapi bisa jadi alat membunuh manusia secara fisik," ujarnya.

Umat Tuhan harus mampu menggunakan kemajuan teknologi untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Sekarang ini ada Alkitab di handphone, itu bisa digunakan untuk komunikasi dengan Tuhan. "Tetapi juga bisa salah persepsi, karena ada juga isi Alkitab yang sudah diutak-atik dan terjemahannya lain. Ini yang sangat berbahaya," katanya.

Dirinya juga mengingatkan pada perayaan HUT ke-119, Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut, agar jemaat Tuhan bisa bertumbuh dan berkembang di tengah kondisi dunia yang penuh tantangan dewasa ini.

"Selaku jemaat Tuhan, di ulang tahun ke-119, Jemaat Eben Haezer Ranomerut diajak untuk memanfaatkan teknologi canggih yang ada untuk menjadi alat kesaksian seperti yang dilakukan Paulus kepada Jemaat di Antiokhia," tandas Penatua Vicky Lumentut.

Keselamatan yang diberikan Tuhan adalah milik semua orang tidak hanya orang Yahudi, karena Yesus Kristus telah menebus dosa manusia dengan darahNya.

"Keselamatan itu adalah kasih karunia Tuhan. Semua bangsa termasuk bangsa Indonesia juga kita di Minahasa telah diselamatkan oleh Tuhan. Olehnya, kita bersyukur dan mengucap terima kasih kepada Tuhan, serta ikut menjaga kekudusan hidup ini," tukas Penatua Vicky Lumentut, seraya menyampaikan selamat HUT ke-119 Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut.

Dalam ibadah tersebut ada pelantikan pengurus Panji Yosua GMIM Eben Haezer Ranomerut serta pengutusan Pendeta Yoni Wondal dan penerimaan Pendeta Deysi Tumiwa STh.

Sebagai tanda syukur, khadim Penatua Vicky Lumentut bersama Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Eben Haezer Ranomerut Pendeta Refly Tiwa serta pendeta pelayanan memasang dan meniup lilin ulang tahun.

Tampak mendampingi Wali Kota Vicky Lumentut, sejumlah kepala perangkat daerah di jajaran Pemerintah Kota Manado di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Manado Royke Mamahit, Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene, staf khusus Penatua Arie Turangan dan Dirum PD Pasar Alwin Rondonuwu. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved