Keluarga Tombuku-Gimon, Ajarkan Anak Berani Tampil

Pasangan suami istri Yoldy Tombuku dan Thiatira Gimon terus mendukung kedua buah hati mereka Christyo dan Christina untuk mengikuti kegiatan positif

Keluarga Tombuku-Gimon, Ajarkan Anak Berani Tampil
Ist
Keluarga Tombuku-Gimon 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pasangan suami istri Yoldy Tombuku dan Thiatira Gimon terus mendukung kedua buah hati mereka Christyo (9) dan Christina (4) untuk mengikuti kegiatan-kegiatan positif.

Christyo dan Christina pun sekarang telah berani tampil di berbagai even fashion show maupun talent show seperti akting dan menyanyi dan telah mengoleksi sejumlah piala.

"Ini untuk melatih keberanian, kepercayaan diri anak-anak. Kami mengarahkan mereka pada kegiatan-kegiatan positif. Setiap ada even, mereka selalu diikutkan," ujar Thiatira, Sabtu (13/10).

Namun ajaran paling penting dari keluarga ini adalah agar anak-anak tetap mengandalkan Tuhan dan selalu mendekatkan diri pada Tuhan. "Karena ini yang merupakan fondasi paling dasar," ujarnya.

Meski pun pasangan suami istri ini sibuk dengan tugas kantor, namun keduanya berupaya maksimal untuk mencurahkan waktu mereka pada dua buah hatinya usai bertugas.

Thiatira dan suaminya tak lupa menanyakan bagaimana anak-anak di sekolah. Mendengarkan cerita anak-anak dan memberi nasehat jika ternyata kedua anak mereka melakukan hal yang tak baik.

"Atau kami membantu mereka belajar, menemani mereka belajar di rumah. Atau bahkan bermain dengab mereka. Yang pasti harus ada waktu luang bagi keluarga," ujar Thiatira.

Di waktu libur, Thiatira dan suaminya membawa anak-anak mereka untuk jalan-jalan di mall. Atau mengajak mereka berenang dan menginap di hotel. Rutinitas waktu libur yang tak pernah dilewatkan.

"Intinya saya dan suami ingin membuat anak-anak kami senang. Waktu kualitas seperti ini membuat keluarga makin harmonis. Di tengah kesibukan pekerjaan, waktu untuk anak-anak, keluarga harus ada," ujarnya. 

Biodata keluarga

Ayah :
Yoldy Tombuku, SH
Kasubag Persidangan DPRD Minahasa

Ibu :
Thiatira Gimon, SE
PTT Baperetda Minahasa

Anak-anak

Christyo Tombuku (9)
Kelas 4 SDN Sasaran
Christina Tombuku (4)
TK Pembina

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help