Ini Hasil Rapat Khusus Tim Teknis Paduan Suara Bersama Pengurus LP3KD Sulut

LP3KD Sulawesi Utara (Sulut) sudah melaksanakan rapat khusus pelatih atau tim teknis paduan suara.

Ini Hasil Rapat Khusus Tim Teknis Paduan Suara Bersama Pengurus LP3KD Sulut
Rapat Khusus Tim Teknis Paduan Suara Bersama Pengurus LP3KD Sulut 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengurus inti Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah ( LP3KD) Sulawesi Utara (Sulut) sudah melaksanakan rapat khusus pelatih atau tim teknis paduan suara

"Minggu berjalan ini diharapkan materi-materi lagu lomba untuk setiap kategori sudah selesai. Semua tinggal finishing," kata Janny Kopalit, ketua harian LP3KD Sulut.

Minggu (21/10/2018) Oktober 2018 akan diadakan tampilan/evaluasi dan latihan bersama di Aula Christi Regis Paroki Kotamobagu. Sebelumnya Sabtu (13/10/2018) ada hal yang sama untuk Paduan Suara dan Mazmur untuk 5 kategori yaitu PS Anak, Dewasa Campuran, Pria, Wanita dan Grg. Remaja, 

"Diharapkan semua Tim Teknis/Pelatih bisa hadir. Untuk Sabtu sebelumnya di Aula Paroki Kakasksen Tomohon,  Jam 17.00 Wita," katanya.

Ia mengatakan dirigen di Lomba Pesparani sudah dibagi. Untuk Kategori Gregorian Dewasa ada Yanny Poluan,  PS. Anak  Christovel Kahuweka, Dewasa Pria Jones Pontoh, Dewasa Wanita Kevin Wantalangi, Gregorian Anak-Remaja Septhian Paendong, dan Dewasa Campuran Ivan Besow. 

"Organis Paduan Suara Anak Xaveriana Goni,  Dewasa Campuran Ibu Xavera Langitan atau Dinar Srihartati," katanya.

Ia mengatakan untuk komposisi penyanyi untuk masing kategori minimal  25 orang dan maksimal 30 orang. Khusus untuk PS. Gregorian Dewasa maksimal 28 Orang dan PS. Anak 32 Orang. 

"Komposisi dapat berubah, terutama pengurangan apabila dalam latihan tiga minggu terakhir ini tidak disiplin dalam latihan (terlambat atau tidak datang dalam latihan) serta kualitas suara dalam tim, keputusan terakhir yang akan berangkat pada Tim Teknis satu minggu terakhir sebelum berangkat," katanya

Ia mengatakan target maksimal Gold Champion. Minimalnya Gold.

"Pelaksanaan tryout di gereja-gereja diatur oleh manager atau Assisten dan tim teknis atau pelatih dan di masing-masing kategori," katanya.

Ia mengatakan pelatih Kepala PS. Joudy Aray dan Art Merung bersama pengurus akan jadwalkan untuk turun di masing-masing kategori mulai minggu depan. 

"Kesehatan itu penting. Sebelum berangkat ada pemeriksaan dokter," katanya.

"Masing-masing kelompok akan ditentukan Manager dan Asisten Manager dan sudah akan mulai bertugas dalam minggu ini untuk membantu dan koordinasi dalam aktivitas latihan dan lain-lain di masing-masing kategori.Semangat Pesparani. Bene Cantat Bis Orat. Sing To God, Glory To God, Goes To Ambon. Terima Kasih, Salam Hormat,.Ketua Harian/Sekum Cc. WaKetum dan Ketum," ujarnya.

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help