Dinas Koperasi Bolmong Berikan Pelatihan Wirausaha

Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan pelatihan kewirausahaan untuk para wirausaha pemula

Dinas Koperasi Bolmong Berikan Pelatihan Wirausaha
Ist
Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan pelatihan kewirausahaan untuk para wirausaha pemula. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan pelatihan kewirausahaan untuk para wirausaha pemula.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sinsingon Barat, Kecamatan Passi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow berlangsung selama dua hari tanggal 11-12 Oktober dan di ikuti oleh 60 peserta para wirausaha pemula.

Kadis Koperasi dan UKM Bolmong Ofir Ratu berkata kepada Tribun Manado Minggu (14/10), kegiatan tersebut dapat mengurangi tingkat pengangguran dan bisa membantu ekonomi keluarga.

"Para wirausaha pemula khususnya masyarakat Sinsingon Barat dan masyarkat Bolmong pada umumnya," ujar Ratu.

Untuk mencapai ini semua, Ratu mengajak para wirausaha pemula harus menjadi pemberani karena hanya orang pemberani yang tidak takut gagal yang bisa menjadi wirausaha sukses.

Guna meningkatkan kemampuan dan wawasan para wirausaha muda, maka diberikan pelatihan untuk menjadi wirausaha sukses lewat ilmu-ilmu yang sudah diberikan para narasumber.

"Ilmu dan informasi bukan hanya lewat materi saja, tapi juga praktek agar kedepan jika mereka sudah berhasil selanjutnya kami akan mengarahkan membuat perizinan dan mendorong agar mendirikan koperasi," kata Kabid Rusniyati Potabuga.

Felsi Tambayong, satu diantara peserta wirausaha mengatakan sangat senang karena pelatihan ini bisa memberikan informasi tentang perizinan dalam usaha dan bagaimana menjadi wirausaha yang sukses.

"Kami berterimakasih kepada Dinas Koperasi Bolmong dan para narasumber dari komunitas wirausaha Sulut yang sudah membagikan ilmu bagi kami," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kadis Koperasi dan UKM Bolmong Ofir Ratu bersama Kadis Perdagangan dan ESDM Ir Geogre l Tanor sekaligus sebagai narasumber, Kabid HlRusniyanti Potabuga, Kasie Supardjan Mooduto, Pendamping Koperasi dan UMKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dan komunitas wirausaha Sulawesi Utara, aparat dlDesa Sinsingon Barat serta Pemerintah Kecamatan Passi Timur.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved