Sebastian Vettel dan Keyakinan Bersama Ferrari di Formula 1

Sebastian Vettel menilai Ferrari memiliki sejarah sebagai tim kuat dan selamanya akan tetap menjadi skuat yang kuat di balapan Formula 1

Sebastian Vettel dan Keyakinan Bersama Ferrari di Formula 1
net

TRIBUNMANADO.CO.ID - Baru-baru ini, Sebastian Vettel menceritakan kondisi internal sekaligus keyakinannya terhadap masa depan tim Ferrari di balapan Formula 1 (F1).

Sebastian Vettel menilai Ferrari memiliki sejarah sebagai tim kuat dan selamanya akan tetap menjadi skuat yang kuat di balapan Formula 1.

Jangan Lewatkan: (VIDEO) Momen Mengharukan, Timor Leste Raih Medali Emas Pertama di Asian Para Games

Hal ini, menurut Sebastian Vettel, karena Ferrari memiliki semangat juang yang tertanam di dalam diri setiap anggota tim dalam mengarungi balapan Formula 1.

"Anda dapat melihat orang-orang di dalam tim Ferrari memiliki semacam semangat juang sebagai tim. Hal itu menunjukkan betapa kuat dan bertenaga mereka serta seberapa positif mereka melaluinya," ujar Sebastian Vettel yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri) dan Kimi Raikkonen, melakukan selebrasi setelah berhasil meraih posisi start balapan Formula 1 (F1) GP Italia 2018 di posisi 1-2.
Dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri) dan Kimi Raikkonen, melakukan selebrasi setelah berhasil meraih posisi start balapan Formula 1 (F1) GP Italia 2018 di posisi 1-2. (net)

"Hal itu juga yang membuat tim kami selalu kuat dan akan menjadi tim yang semakin kuat di balapan masa depan," kata Vettel lagi.

Menurut pebalap Jerman ini, Ferrari masih memiliki potensi terpendam yang akan membuat dia kembali bersinar di masa yang akan datang.

"Kami tahu jika kami masih memiliki banyak potensi yang belum dikeluarkan dan kami butuh bekerja dan menggali lebih dalam lagi," ucap Vettel.

Baca: Kabar Baik, Harga Tiket Penutupan Asian Para Games 2018 Lebih Terjangkau

Pada balapan terakhir yaitu F1 GP Jepang 2018 pada Minggu (7/10/2018), Ferrari mencatatkan hasil yang kurang memuaskan.

Sebastian Vettel hanya bisa finis di urutan ke-6, sedangkan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, meraih hasil sedikit lebih baik dengan menuntaskan balapan di urutan ke-5.

Lewis Hamilton
Lewis Hamilton (net)

Balapan F1 GP Jepang 2018 menjadi milik duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, yang sukses finis 1-2 di Sirkuit Suzuka.

Baca: Ingin Ballon DOr, Hazard Beri Sinyal Hengkang ke Madrid

Sementara itu, posisi ketiga diraih pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

"Untuk saat ini kami ingin membuktikan balapan terakhir kemarin bukanlah balapan yang ingin kami tunjukkan," kata Vettel menegaskan.

Salah satu masa keemasan Ferrari terjadi pada perioda 2000-2004 dengan Michael Schumacher sebagai penguasa balapan F1.

Pebalap Jerman tersebut sukses mencatatkan diri sebagai juara dunia F1 selama lima tahun beruntun dalam rentang 2000-2004.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help