Pemkot Manado Akan Tindak Tegas Pangkalan Jual Elpiji Melebihi Harga Eceran Tertinggi

Warga mengeluhkan harga gas elpiji tiga kilogram yang dijual di atas harga eceran tertinggi. Satu tabung bisa mencapai Rp 25 ribu.

Pemkot Manado Akan Tindak Tegas Pangkalan Jual Elpiji Melebihi Harga Eceran Tertinggi
Tribun manado / Finneke Wolajan
Jimmy Rotinsulu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Warga mengeluhkan harga gas elpiji tiga kilogram yang dijual di atas harga eceran tertinggi.

Satu tabung yang biasanya Rp 18 ribu, bisa sampai Rp 25 ribu per tabung.

Seperti pengakuan Warga Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil. Warga mengaku kesulitan dengan harga tersebut, karena harga terlampau jauh.

"Tak seharusnya kan harganya begitu. Kiranya pemerintah bisa mengawasi ini. Jangan sampai pangkalan menjual harga seenaknya. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru seperti ini," ujar Fian, Jumat (12/10).

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kota Manado, Jimmy Rotinsulu mengatakan, pangkalan elpiji tidak bisa menjual di atas harga eceran tertinggi.

"Jika kami menemukan pangkalan menjual di atas HET, kami akan merekomendasikan kepada Pertamina agar pangkalan tersebut ditutup. Hal itu tak bisa ditoleransi," ujarnya.

Pemerintah kota berharap masyarakat membantu pemerintah melakukan pengawasan terhadap harga elpiji bersubsidi tersebut, dan melaporkan hal itu pada pemerintah.

"Warga baiknya melakukan perekaman atau foto pangkalan-pangkalan nakal dan melaporkan kepada kami. Laporan tersebut pasti segera kami tanggapi," jelasnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved