16 Trivia Unik Tentang Dota 2

Dota 2 selalu jadi hiburan sekaligus kategori e sports terbaik. Bahkan turnamen Dota 2 merupakan turnamen dengan hadiah terbesar di dunia

16 Trivia Unik Tentang Dota 2
grafis tribun manado
DOTA 2 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dota 2 adalah salah satu video gim paling populer di dunia yang berjenis multiplayer online battle arena (MOBA) yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Gim ini dikembangkan dari Defense of the Ancients (DotA) yang sebenarnya adalah modifikasi dari Warcraft III: Reign of Chaos yang dibuat Blizzard Entertainment.

Dota 2 selalu jadi hiburan sekaligus kategori e sports terbaik. Bahkan turnamen terbesar Dota 2 yang berjuluk The International (TI) merupakan turnamen e sports dengan hadiah terbesar di dunia.

DOTA 2
DOTA 2 (grafis tribun manado)

Dota 2 menyajikan duel dua tim, 5 vs 5. Kecerdasan dan kerja sama tim sangat dibutuhkan. Jika beberapa waktu lalu Bola.net membagikan roles penting dalam Dota 2, kali ini kami mencoba membeberkan trivia tentang video gim paling populer di dunia ini.

Menukil redbull.com, terdapat beberapa fakta unik mulai dari pencipta Dota 2 sampai jumlah total hadiah terbesar, baca selengkapnya di bawah ini:

DOTA 2
DOTA 2 (grafis tribun manado)

1. Otak cerdas di balik gim yang menjadi sensasi internet ini dikenal dengan nama "IceFrog". Dia mulai mengembangkan gim ini pada 2005, dan sampai saat ini hanya ada sedikit informasi soal dia. IceFrog lahir di antara tahun 1983 atau 1984.

2. IceFrog pernah mengunggah foto kucingnya di Playdota forum pada 2009 silam. Unggahan itu dimaksudkan sebagai caranya beramah tamah tetapi dia justru diserang oleh warganet. Komunitas Dota mengeluhkan IceFrog yang membuang waktu untuk aktivitas tak jelas daripada membarui gim tersebut.

Setelah kejadian itu, IceFrog menutup diri dari dunia barat dan hanya aktif di akun Weibo-nya di Cina.

DOTA 2
DOTA 2 (grafis tribun manado)

3. Kebanyakan orang memahami bahwa Dota dimulai dari modifikasi WarCraft 3. Meski demikian, Dota 2 terinspirasi dari peta 'Aeon of Strife' di StarCraft. Hal ini membuat map Dota 2 sebagai warisan sejati genre gim tersebut.

4. Gim ini pertama dibuat pada 2003 ketika seorang desainer dengan nama fiktif "Eul" memimpin. Banyak iterasi gim yang ditemukan tetapi Dota: AllStars yang mencuri perhatian. Gim tersebut diciptakan oleh desainer legendaris League of Legends, Steve "Guinsoo" Feak, yang sungguh memikat para gamer.

DOTA 2
DOTA 2 (grafis tribun manado)

5. Dota 2 adalah gim yang paling banyak dimainkan di Steam untuk waktu lama. Namun demikian, setahun yang lalu, Playerd Unknown Battleground (PUBG) mematahkan rekor tersebut.

Halaman
123
Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help