(VIDEO) Grup FB Gay Beranggota Ribuan Pelajar, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

erkait kasus grup Facebook gay di Garut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin atas hal tersebut.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terkait kasus grup Facebook gay di Garut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku prihatin atas hal tersebut.

Dilansir Tribun Video dari Kompas.com, Ridwan Kamil langsung meminta Bupati Garut untuk segera menindaklanjuti temuan grup yang beranggotakan para pelajar SMP dan SMA di Garut tersebut.

"Iya saya prihatin. Saya mau kontak Bupati Garut memetakan dulu masalahnya, saya komit kita untuk memberantas hal-hal begitu, apalagi di level usia pelajar," ujar Emil, sapaan akrabnya, Rabu (10/10/2018).

Baca: (VIDEO) Dua Remaja Tewas di Dalam Mobil dengan Mesin Kendaraan Masih Menyala

Emil mengaku belum bisa berkomentar banyak soal temuan tersebut lantaran belum mendapat laporan rinci.

"Karena saya belum ada datanya baru baca (di berita) online, jadi saya mohon izin belum bisa komentar banyak.

Hari ini saya mau kontak Bupati Garut untuk minta data dan setelah itu ada, saya kabari rencana tindakannya," jelas Emil.

Jumlah anggota grup FB di Garut mencapai 2.600 orang.

Sementara itu, grup FB gay tak hanya ditemukan di Garut, Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Tasikmalaya juga menemukan grup FB gay di Singaparna, Tasikmalaya yang memiliki anggota 1.200 orang.

Dari pantauan KPAID, perbincangan yang ada di dalam grup tidak hanya masalah hubungan sesama jenis, tetapi juga ada transaksi dan tawar-menawar sebuah hubungan.

Baca: (VIDEO) Selebgram Terekam CCTV Tewas Ditembak, Diduga Terkait Foto Seksi dan Tato

Pihak KPAID segera berkoordinasi dengan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) setempat.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Tasikmalaya Edeng Zainal Abidin, mengaku akan mendampingi langsung untuk melaporkan temuan ini bersama KPAID ke Polres Tasikmalaya.

Simak videonya di atas! (Tribun-Video.com/Yulita Futty Hapsari)

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help