Tim yang Juara Wakili Sulut ke Nasional

Tim futsal Fallen Star berhasil menang dengan skor 10 :8 atas lawannya tim futsal Italia, pada laga pembuka liga Futsal Nusantara

Tim yang Juara Wakili Sulut ke Nasional

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim futsal Fallen Star berhasil menang dengan skor 10 :8 atas lawannya tim futsal Italia, pada laga pembuka liga Futsal Nusantara (LFN) di lapangan futsal Winangun Sport center Rabu kemarin.

Menurut Lexi Mantiri ketua asosiasi futsal Provinsi Sulut, ada delapan partai yang digelar pada hari pertama pelaksanaan LFN 2018. Selain Fallen Star, tim lainnya yang meraih hasil positif adalah The Bigbos, Italy, Small Ville, Karangetang dan Air One.

Lanjut Lexi LFN yang memperebutkan tropy gubernur Sulut Olly Dondokambey, wakil gubernur Steven Kandouw dan Herson Mayulu (H2M) diikuti 12 Club futsal se Sulawesi Utara (Sulut) dan dibagi dalam empat grup.

Setiap grup dihuni tiga tim.

"LFN Sulut tahun 2018 akan berlangsung hingga Sabtu (13/10/2018)," tambahnya.

Adapun hajatan Liga Futsal Nusantara ini adalah kali ke 2 yang dilaksanakan di Provinsi Sulut. Sebelumnya asosiasi futsal provinsi (AFP) Sulut menggelar di tahun 2017 di lapangan futsal Tondano, Minahasa.

AFP Sulut berharapan hasil dari juara liga LFN Sulut 2018, bisa melahirkan juara yang terbaik dengan sukses pelaksanaannya.

"Tentunya sebagai pengurus kami berharap melalui iven seperti ini mampu melahirkan tim futsal yang baik," kata dia.

Tim yang keluar sebagai pemenang nanti nya tim juara ini akan mewakili provinsi Sulut di region babak 34 besar yang akan di bagi dalam empat group, juara LFN Sulut nanti akan berada di Group D yang pelaksanaannya di Kota kendari Provinsi Sultra.

"Kami selaku ketua dan pengurus juga berharap olagraga Futsal Sulut dapat melahirkan pemain yang berbakat yang bisa mengharumkan nama Sulut di tingkat nasional," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help