Sabtu Ini, Modoinding Potato Festival Digelar Pemkab Minsel

Setelah sukses dengan Festival Teluk Amurang 2018, kini Pemkab Minahasa Selatan siap menghelat even akbar Modoinding Potato Festival

Sabtu Ini, Modoinding Potato Festival Digelar Pemkab Minsel
Istimewa
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Setelah sukses dengan Festival Teluk Amurang 2018, kini Pemkab Minahasa Selatan siap menghelat even akbar Modoinding Potato Festival (MPF) Sabtu (13/10/2010).

MPF ini juga merupakan agenda tahunan dari Badan Pekerja Majelis Wilayah GMIM Wilayah Modoinding.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu kepada wartawan, Kamis (11/8/2018) menuturkan, festival ini merupakan ciri khas Kabupaten Minsel khususnya Kecamatan Modoinding. Daerah ini merupakan penghasil kentang di Sulawesi Utara bahkan di Indonesia Timur.

Menurutnya ada beberapa kegiatan dalam acara tersebut di antaranya memperkenalkan beberapa produk unggulan Modoinding, festival kuliner, karnaval kendaraan hias, pameran hasil olahan dari bahan dasar sayuran asli Modoinding.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan tahun ini tuan rumah dari Jemaat GMIM Sion Pinasungkulan.

Lanjutnya, meskipun saat ini musim kemarau masih berkepanjangan, namun warga Modoinding tetap bersyukur dan hal tersebut diwujud-nyatakan dengan kegiatan itu.
“Mari semua warga Minsel kita sama-sama sukseskan kegiatan ini.” tambah Bupati Paruntu.

Ketua Panitia Jones Kaseger mengatakan, kegiatana ini nantinya akan dikemas sesemarak mungkin. Tujuannya untuk membuat kegitan MPF tahun 2018 ini menjadi lebih menarik dan berkesan.

Rencananya selain akan dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan, nantinya juga akan dihadiri oleh Perwakilan Kementerian Pertanian RI dan Kementerian Pariwisata RI.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved