Rossi Tak Panik Rekornya Didekati Marquez

Penyesalan yang masih menghantui Rossi adalah selalu gagal menggenapi torehan gelar menjadi 10, sedangkan Marquez mendekati 10.

Rossi Tak Panik Rekornya Didekati Marquez
grafis tribun manado

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Satu penyesalan yang masih menghantui Rossi adalah selalu gagal menggenapi torehan gelar menjadi 10. Berbeda dengan Marquez, torehannya selalu mendekati 10.

Seperti dilansir bola.com, kecepatan dan kemampuan membalap Marc Marquez tiap tahun mengalami peningkatan. Selama lima tahun berada di kelas utama MotoGP, pembalap tim Repsol Honda itu hanya kehilangan sekali kesempatan untuk meraih gelar juara dunia.

Rossi Sudahi Perburuan Juara Dunia, Bakal Lakukan Ini di Sisa Seri Balapan MotoGP
Rossi Sudahi Perburuan Juara Dunia, Bakal Lakukan Ini di Sisa Seri Balapan MotoGP (YOUTUBE)

Sementara empat musim di antaranya (2013, 2014, 2016, dan 2017) Marquez berhasil menggondol juara dunia MotoGP. Total, Baby Alien itu sudah mengumpulkan enam gelar juara dunia sejak memulai kariernya sebagai pembalap profesional di kejuaraan grand prix.

Bahkan, Marquez kian dekat untuk melengkapi trofi juara dunia kelima di kelas utama MotoGP pada musim ini. Pasalnya, dia unggul jauh dari para pesaingnya yang hanya menyisakan empat balapan lagi.

Baca: 2 Target Rossi di Twin Ring Motegi

Baca: Hasil MotoGP Thailand 2018 - Valentino Rossi Mampu Finis Keempat Meski Sempat Bermasalah dengan Ban

Melihat statistik tersebut Valentino Rossi pun gerah. Maklum, Marquez hanya terpaut tiga trofi di kelas utama dari pembalap tim Movistar Yamaha. Menanggapi kemungkinan Marquez akan menyalip gelar juaranya, The Doctor mengaku tidak terlalu khawatir.

Itu disampaikannya saat menjawab pertanyaan penggemar pada akun media sosial Facebook. "Saya pikir jika Anda melihat angka-angka, Marquez bisa mengalahkan rekor saya. Tapi saya tidak khawatir, karena jika Anda menonton karier saya, maka saya masih yang terbaik," tutur Valentino Rossi dikutip bola.com dari Insella, Rabu (10/10/2018).

Saat ini, Rossi masih terkunci dengan posisi sembilan gelar juara dunia di empat kelas berbeda.

Dia selalu gagal menggenapi torehan gelarnya menjadi 10. Satu penyesalan yang masih menghantui pikirannya adalah ketika dia gagal merebut juara dunia pada tahun 2006.

"Mungkin penyesalan terbesar saya adalah tidak memenangkan gelar di Valencia pada 2006. Ketika saya membuat kesalahan," sesal Rossi.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved