GG, Jokowi Main Mobile Legends

Awalnya saya enggak mengerti e-Sport apa sih, Mobile Legends apa sih. Lama-lama tahu, saya tanya Kaesang. Minta diajarin. Ajari dong

GG, Jokowi Main Mobile Legends
diolah

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Joko Widodo menceritakan dirinya yang sedang 'berguru' ke anaknya, Kaesang Pangarep supaya tak ketinggalan zaman, salah satunya belajar mobile legends. Menurutnya, generasi muda saat ini lebih cepat menerima perubahan zaman.

"Awalnya saya enggak mengerti e-Sport apa sih, Mobile Legends apa sih. Lama-lama tahu, saya tanya Kaesang. Minta diajarin. Ajari dong," cerita Jokowi di Grand Hotel, Bogor, Rabu (10/10).

Hal itu disampaikan di hadapan 340 siswa SMA dan 170 siswa SMK beserta guru pendamping OSIS dalam acara Apresiasi Kebangsaan Indonesia pagi ini.

Jokowi mengatakan perubahan zaman membuat e-Sport menjadi pekerjaan berpenghasilan mencapai ratusan juta per bulannya. Ia mengetahui itu ketika bertemu Jess No Limit, pemain Mobile Legends beberapa waktu lalu.

"Dia ini pendapatan per bulan bisa ratusan juta. Pekerjaanmu apa? Main Mobile Legends. Endorse produk memperoleh pendapatan," cerita mantan Wali Kota Solo ini.

Oleh sebab itu, ia berharap generasi muda benar-benar menyiapkan diri menghadapi perkembangan zaman agar tak tertinggal negara lain.

Presiden menegaskan saat ini seluruh negara menghadapi revolusi industri 4.0. Dampak revolusi ini, menurut riset McKinsey, 3.000 kali lebih besar dibandingkan revolusi industri pertama.

"Ada kesempatan tapi ada tantangan. Kalau tidak bisa menyaring, bisa masuk ke jurang berbahaya. Tapi kalau bisa ambil manfaat akan ada kesempatan besar. Dan anak-anak memiliki kesempatan besar itu," kata mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help