Enggan Terjun ke Politik

Menghadapi pemilihan umum (pemilu) legislatif, DPD dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019, marak artis dan musisi banting setir ke dunia politik.

Enggan Terjun ke Politik
Rian D'Masiv saat berkunjung di Kota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Menghadapi pemilihan umum (pemilu) legislatif, DPD dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019, marak artis dan musisi banting setir ke dunia politik.

Mereka ingin merasakan betapa bahagia dan senangnya duduk berkiprah sebagai wakil rakyat sambil katanya membela dan perjuangan kepentingan hingga mensejahtrakan rakyatnya.

Namun hal itu tidak menembus kokohnya tembok pertahanan vocalis grup band D'Masiv untuk mengikuti jejak rekan sejawatnya.

"Gak tertarik masuk politik, ingin fokus bermusik saja," kata pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta.

Vocalis grub band D'Masiv ini melihat memang banyak arits dan musisi yang terjun di dunia politik, namun dirinya sendiri mengaku tak tertarik karena tidak memiliki bakat.

Meski tak berkeinginan terun ke dunia politik, Rian cukup memperhatikan. Rian nampaknya sudah benar-benar cinta dengan musik, kata dia main musik lebih enak.

"Nge band tidak stres, main musk enak. Tidak menjadi tua. Banyak politisi kelihatannya karena stres wajahnya berkerut, ada juga artis yang jadi politisi awalnya badannya keren sekarang pada gemuk," kata dia.

Dirinya tidak menampik, banyak rekan sejawat yang sudah menjadi politisi dan partai politik memberikan tawaran kepada Rian untuk bergabung, namun dia tetap kukuh pada karirnya bermusik.

"Tetap tidak mau, karena tidak tertarik dengan politik. Kalau perhatikan aku suka, siapa yang punya visi dan misi yang bagus," tambahnya.

Disodor pernyataan siapa pilihan Rian calon presiden nanti tahun 2019, dia akan melihat visi dan misinya. Seperti yang telah dilakukan calon presiden incaumbent sudah banyak perubahan yang dilakukan, namun kedepan nomor 01 atau 02 dirinya tidak begitu fanatik.

"Kalau yang bagus tidak korupsi dan sejahtrakan rakyat itulah yang saya pilih," janjinya.

Bahkan Rian punya pengalaman pada pilpres sempat golput, karena tidak tau mau memilih siapa.

Diakhir wawancara Rian menanggapi soal 'perang' dukungan dari masyarakat terhadap dukungannya pada pilpres mendatang nanti, menurutnya ‎masyarakat jangan terlalu dibutakan dengan jagoannya, silakan memilih tapi jangan menjelekkan yang lain. "Kalau sudah ada pilihan dikawal terus, karena sampai sekarang saya sendiri misalnya sudah pernah coblos yang itu tapi kalau tidak benar sebagai rakyat akan ‎protes," tandasnya. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help