Dirigen Aremania Yuli Sumpil Dihukum PSSI Seumur Hidup

Dirigen Aremania, Yuli Sumpil, dilarang masuk stadion seumur hidup oleh Komdis PSSI karena provokasi sebelum laga Arema FC vs Persebaya

Dirigen Aremania Yuli Sumpil Dihukum PSSI Seumur Hidup
tribunnews

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pentolan yang juga dirigen Aremania, Yuli Sumpil, dilarang masuk stadion seumur hidup oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena turun lapangan dan melakukan provokasi sebelum laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10).

Selain Yuli Sumpil, Komdis PSSI dalam rilis resmi hari ini, Kamis (11/10), juga memberi hukuman serupa untuk Aremania bernama Fandy.

Baca: Rafael Nadal Bantu Korban Bencana Banjir di Pulau Mallorca Spanyol

"Selain kepada klub, Komite Disiplin juga menghukum dua suporter Arema FC, Yuli Sumpil dan Fandy karena memprovokasi penonton lain dengan cara turun ke lapangan. Keduanya dihukum tidak boleh masuk stadion di wilayah Republik Indonesia seumur hidup," demikian pernyataan resmi PSSI.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono tidak ada toleransi untuk para pelaku kesalahan. Joko menegaskan setiap pelanggaran disiplin dalam kompetisi akan mendapatkan sanksi.

Yuli Sumpil
Yuli Sumpil (bolasport.com)

Berdasarkan hasil sidang Komdis PSSI, Arema FC dihukum menjalani pertandingan tanpa penonton baik dalam laga kandang dan tandang sampai akhir musim Liga 1 2018.

Sanksi tegas itu merupakan buntut dari munculnya beberapa pelanggaran dalam pertandingan melawan Bajul Ijo, akhir pekan lalu. Selain adanya pengeroyokan terhadap suporter Persebaya, pendukung tuan rumah juga melakukan intimidasi kepada pemain Persebaya.

Baca: Jadwal Lengkap MotoGP Jepang 2018 Live Trans7, Marc Marquez Diambang Lampaui Rekor Valentino Rossi

Suporter Singo Edan juga menyalakan suar di dalam stadion, ditambah pelemparan botol. Tindakan itu membuat Arema mendapat sanksi denda Rp100 juta dari Komdis PSSI.

Baca: Pelatih Persib Bandung Mario Gomez Sebut Banyak Orang Kotor di Sepak Bola Indonesia

Arema masih menyisakan lima laga kandang sampai akhir musim Liga 1 2018. Kelima laga kandang Arema itu adalah saat menjamu Bali United, PSMS Medan, Perseru Serui, Barito Putera, dan Sriwijaya FC.

Total Arema menyisakan sepuluh pertandingan di Liga 1 2018, baik kandang maupun tandang. Arema kini berada di peringkat 11 dengan 31 poin pada klasemen sementara Liga 1 2018.

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.com dengan judul Yuli Sumpil, Dirigen Aremania Dilarang Masuk Stadion Seumur Hidup, Gara-gara Aksi Ini

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help