Denny Tewu Sebut Melayani dan Berorganisasi Bukan Hal Baru

Melayani dan berorganisasi bukan hal yang baru bagi ML Denny Tewu, calon Senator DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 dapil Sulut.

Denny Tewu Sebut Melayani dan Berorganisasi Bukan Hal Baru
Tribun manado / Ryo Noor
Denny Tewu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Melayani dan berorganisasi bukan hal yang baru bagi ML Denny Tewu, calon Senator DPD RI 2019-2024 nomor urut 34 dapil Sulut.

Sejak mahasiswa ia sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat, termasuk mahasiswa.

Kepeduliannya ia lakukan sesuai dengan tri dharma Perguruan Tinggi; Pendidikan, Penelitian dan pengembangan, serta pengabdian pada masyarakat.

“Kini sebagai dosen pun tentu saya wajib melakukan ketiga hal tersebut secara bersamaan, termasuk pengabdian pada masyarakat,” terang dosen Magister Manajemen UKI Jakarta ini lagi.

Kegiatannya melayani berlanjut dengan menjadi bagian dari Jakarta Youth Fellowship (JYF).

Kegiatan ini menurut Doktor Manajemen Bisnis Akuntansi ini adalah melayani khusus keluarga pra sejahtera

“Kepedulian kami tentu bagaimana mengangkat mereka dari pra sejahtera menuju keluarga sejahtera. Diawali dari sikap mental mereka sehingga mereka bisa bertanggungjawab atas tubuh, jiwa dan Roh mereka,” jelasnya.

Meski pelayanan tersebut akhir-akhir ini agak terhenti karena masalah kesulitan mendapatkan tempat pelayanan, namun pengurusnya masih tetap ada.

JYF, kata dia lagi, diprakarsai oleh Organisasi jaringan Alumni (Jala) Unsrat Jakarta. Pelayanannya masing-masing otonom dengan sasaran target yang berbeda, walaupun tujuan akhirnya sama juga, yaitu melayani Tuhan melalui umat-Nya.

Saat ini di samping kegiatan pekerjaannya dan kesibukan mempersiapkan diri masuk pelayanan baru di DPD RI tahun depan, Denny tetap aktif sebagai Alumni Unsrat, baik di organisasi Ikatan Keluarga Alumni Unsrat, maupun di Jala Unsrat.

“Inti daripada semua pelayanan itu adalah bagian dari mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi dalam kehidupan sehari-hari secara berimbang tentunya,” tukasnya. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help