Demi Liburan ke Bulan, Miliarder Jepang Latihan Bertahan Hidup

Sebagai turis pertama yang akan mengunjungi bulan, tak diketahui berapa kocek yang dirogoh Maezawa untuk misi ini

Demi Liburan ke Bulan, Miliarder Jepang Latihan Bertahan Hidup
diolah

TRIBUNMANADO.CO.ID - Miliarder Yusaku Maezawa mulai menjalani serangkaian latihan bertahan hidup sebelum mulai menjalankan misi plesir ke Bulan bersama SpaceX. Di tengah kesibukannya, Maezawa menyisihkan waktu luangnya di tengah kesibukan bekerja selama enam jam per hari.

Menyoal jenis latihan apa yang akan dijalaninya, Maezawa mengatakan tak akan ada hal berat yang akan dilaluinya. Hal itu diutarakan Maezawa mengutip apa yang sudah disampaikan Elon Musk kepadanya.

"Belum dipastikan apa jenis latihan yang harus saya jalani, tetapi Musk mengatakan seharusnya tidak terlalu sulit," ucapnya dalam bahasa Jepang. "Saya percaya bahasa Inggris akan menjadi keharusan."

Pria 42 tahun ini mengatakan ia kerap menyisihkan waktu setelah bekerja selama enam jam sehari untuk proyek pribadi.

"Saya tidak bekerja dari pagi hingga malam hari, tiga atau empat kali seminggu saya kerap pulang setelah jam enam tapi selebihnya saya menyisihkan waktu untuk proyek pribadi," ungkapnya dalam sebuah konferensi media seperti dilaporkan AFP.

Sebagai turis pertama yang akan mengunjungi bulan, tak diketahui berapa kocek yang dirogoh Maezawa untuk misi plesir pertama yang melibatkan warga sipil.

Miliuner asal Jepang ini akan menumpang Big Falcon Rocket (BFR) yang disebut SpaceX masih dalam tahap pengembangan. Perusahaan milik Musk ini juga mengklaim roketnya itu merupakan generasi terbaru yang merupakan terkuat dibandingkan roket yang pernah diluncurkan untuk misi Apollo lima dekade silam.

Maezawa memastikan ia telah menerima jaminan keamanan yang membuatnya bisa mengundang sejmlah artis untuk turut serta dalam plesir ke bulan. Namun, ia mengaku belum melakukan negosiasi untuk menentukan siapa saja calon rekan plesir yang potensial.

Baca: I Did Something Bad, Taylor Swift Pukau AMAs

Orang terkaya ke-13 di Jepang ini mengaku tak sabar untuk memulai perjalanan ke bulan. Ia mengaku menantikan saat untuk bisa melihat keseluruhan Bumi dari luar angkasa.

"Saya berharap bisa mendekati bulan untuk melihat Bumi secara utuh. Untuk melihatnya dengan mata saya sendiri, saat ini membayangkannya membuat air mata saya menetes," imbuhnya.

Baca: GG, Jokowi Main Mobile Legends

Forbes mencatat Maezawa merupakan sosok orang terkaya ke-13 di jepang dengan total kekayaan diperkiraan sebesar US$2,8 miliar. Ia merupakan pengusaha yang sukses di ranah toko fashion daring.

Ia tak menyangkal jika ada kepentingan bisnis di balik keputusannya merogoh kocek plesir ke bulan. Berkat pemberitaan misi ke bulan pula, Maezawa mengaku sosoknya kini tak dikenal sekedar sebagai sosok di ranah fashion tapi juga orang yang akan pergi ke bulan.

Editor: Alex Bryan Tarore
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help