Buka Sidang Raya ke-VI, Gubernur Olly Dondokambey Minta GKBI Jaga Eksistensi Pelayanan

Sidang Raya VI Gereja Kristen Bahtera Injil (GKBI) Tahun 2018 dimulai Kamis (11/8/2018) di Hotel Sutanraja Maumbi Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Buka Sidang Raya ke-VI, Gubernur Olly Dondokambey Minta GKBI Jaga Eksistensi Pelayanan
ISTIMEWA
Mewakili Gubernur Sulut, Ir JE Kenap membuka Sidang Raya VI GKBI melalui pemukulan gong, Kamis (11/10/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDID - Sidang Raya VI Gereja Kristen Bahtera Injil (GKBI) Tahun 2018 dimulai Kamis (11/8/2018) di Hotel Sutanraja Maumbi Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulut Ir JE Kenap MM mengatakan, sidang raya harus menggelorakan spirit dan menguatkan komitmen GKBI, memberi pencerahan dan kontribusi positif bagi jemaat guna kemuliaan nama Tuhan.

Menurut Gubernur, perkembangan dunia memperhadapkan gereja dengan masalah kompleks sehingga gereja dituntut melakukan pembenahan, sehingga tidak mempengaruhi jemaat dan membuat kualitas iman merosot serta merusak identitas umat Tuhan.

"Ini tantangan yang harus diantisipasi dan dicarikan solusi dalam pelayanan gereja termasuk GKBI yang mendapat tugas pelayanan," pesan Gubernur sebagaimana dijelaskan dalam rilis ke Tribun Manado.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy Kuhu MA mengatakan, sidang raya adalah langka tepat untuk menyamakan visi menciptakan pola pelayanan sesuai karakter Kristus.

"Semoga sidang raya GKBI menghasilkan perubahan yang lebih baik dalam mengantar warga jemaat semakin berkualitas, kokoh dalam persaudaraan yang rukun dan damai," ujarnya.

Pembukaan Sidang Raya VI GKBI ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Sulut Ir JE Kenap MM, Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA, Ketua Umum Sinode GKBI Pdt Max Lomboan MA, Wakil Ketua Umum Sinode GKBI Pdt Alrie Mantik MTh, Sekretaris Umum Sinode GKBI Pdt David Tobing STh, Dewan Pengarah Dr Jhon Manaroinsong MSi, Camat Kalawat Herman Mengko SE dan Ketua Panitia Pelaksana AKBP Drs Jameson Bokko SH MH.

Sidang Raya ke-VI GKBI yang berlangsung selama tiga hari, 11-13 Oktober 2018 itu bertujuan untuk pertanggungjawaban kegiatan pelayanan penginjilan tahun 2013-2018, perumusan AD ART GKBI, merumuskan program pelayanan tahun 2018-2023, merumuskan asas, doktrin dan mekanisme keuangan GKBI.

Selain itu merumuskan struktur kepengurusan Majelis Pertimbangan Gereja (MPG), Badan Pekerja Sinode, dan Badan Pemeriksa Keuangan Gereja di GKBI tahun pelayanan 2018-2023.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved